Cibinong, PenaPublik.com – Selain mendapat sorotan tajam dari para aktivis Puncak terkait sengkarut permasalahan kumuhnya Pasar Cisarua, kali ini tanggapan disampaikan oleh Egi Gunadi Wibhawa, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor dari komisi IV.

Egi sapaan akrabnya saat ditemui tim PenaPublik diruang kerjanya mengaku miris dan prihatin selain infrastruktur yang sudah tidak layak dirinya juga menyoroti masalah sampah yang menggunung mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan.

” Ya, Terkait Pasar Cisarua dengan kondisi lingkungan pasar yang banyak sampah dan memang belum tertangani secara optimal ini akan menyebabkan dampak buruk terhadap kesehatan masyarakat sekitar, maka Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas terkait diharapkan bisa segera menangani masalah ini,” ungkap Egi yang terkenal ramah ini, pada Rabu (13/2).

Tumpukan Sampah Berserakan Di Pasar Cisarua

Oleh karena itu kata Egi, lanjutnya, permasalahan sampah ini mungkin harus dilakuan kerjasama secara komprehensif antara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang menangani masalah sampah dan juga PD. Pasar Tohaga selaku pengelola agar bagaimana bisa mengatasi hal itu.

“Karena kalau dibiarkan ya pasti kesehatan masyarakat, baik yang belanja ke pasar maupun warga disekitar itu akan terganggu. Terlebih lagi disana itu kawasan Wisata.” pungkasnya.

Reporter : Taufik/Nay

Editor : Taufik Hidayat

Hits: 30

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 10 =