2024 10 21 07 00 09.png
Read Time:1 Minute, 27 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Menjelang Pilkada serentak 27 November 2024, Kebutuhan KPPS di wilayah Kelurahan Cisarua untuk Pilkada sebanyak 91 orang dengan jumlah 13 TPS dimana pada Pilpres dan Pileg lalu berjumlah 26 TPS.

Hal tersebut dikatakan Andriansyah, Ketua PPS Kelurahan Cisarua saat ditemui PenaPublik pada Sabtu siang (19/10/2024).

Lanjutnya kata Andri, Terkait kebutuhan KPPS dan TPS untuk pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 27 November mendatang cukup berbeda pada saat Pilpres dan Pileg beberapa Bulan lalu.

Ia menjelaskan, Jumlah DPT di Kelurahan Cisarua sebanyak 6876 jiwa, baik pemilih laki-laki dan perempuan.

PPS Kelurahan Cisarua Saat Kegiatan Perekrutan Calon KPPS Beberapa Waktu Lalu.

“Iya sekarang untuk Pilkada serentak nanti akan ada pengurangan jumlah TPS dan anggota KPPS. Setelah perekrutan calon KPPS sudah selesai dilaksanakan bagi yang lolos seleksi kemudian kita minta untuk petugas Sirekap-nya sebanyak 2 orang dari setiap TPS kemudian pelantikan bagi KPPS pada 7 November dilanjutkan dengan kegiatan Bimtek,” terangnya.

Mewakili rekan-rekan Ketua PPS yang ada diwilayah Kecamatan Cisarua, Ia berkeinginan saat pelantikan anggota KPPS yang nanti rencananya akan digelar pada 7 November mendatang itu dilaksanakan secara keseluruhan dalam satu tempat.

“Iya saya sih inginnya pelantikan KPPS tanggal 7 November itu secara serentak digelar bersama KPPS dari 9 Desa 1 Kelurahan di Kecamatan Cisarua. Nah harapan itu juga sama diungkapkan rekan-rekan para Ketua PPS di wilayah lain. Mudah-mudahan sih jadi digabung kalau situasinya memungkinkan,” kata Andri.

Sementara itu ditempat yang sama, Ayandi, Ketua RW 03 Kelurahan Cisarua berharap pelaksanaan Pilkada serentak yang sedianya akan digelar pada 27 November mendatang berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Iya tentu harapan kita semua warga Kabupaten Bogor Pilkada serentak nanti bisa berjalan, tertib, aman, damai, sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh ekspektasi. (Taufik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + thirteen =