Berita_20180919085930_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 37 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Puluhan warga mewakili 2 RW dan 5 RT yang terdapat di Dusun II, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua menggelar silaturahmi sekaligus penjaringan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk periode 2018 – 2024.

Menurut Hendra, Staf Desa Tugu Selatan saat memberikan sambutan pada pertemuan warga mengatakan bahwa untuk pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode tahun 2018 – 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya 7 orang namun untuk sekarang menjadi 9 orang dikarenakan di Desa Tugu Selatan ini secara kultur kependudukan sangat luas.

“Ini salah satu bentuk demokrasi khususnya di wilayah Desa Tugu Selatan,” kata Hendra, panitia pemilihan anggota BPD mewakili Pemdes Tugu Selatan, pada Selasa malam (18/09).

Hal senada dikatakan Salam, selaku Kadus 2 dan Lukman, Ketua RW 05 sekaligus Ketua Panitia kecil penjaringan calon anggota BPD periode 2018 hingga 2024, keduanya mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama dan barometer percontohan bagi Kadus lainnya yang ada di Tugu Selatan.

“Siapa saja yang terpilih nanti, kita akan dukung karena untuk mengawal kebijakan Pembangunan dan menjadi mitra dengan Pemerintah Desa Tugu Selatan,” harap keduanya.

Ketua RW, Kadus beserta Calon Anggota BPD Saat Akan Voting Suara

Informasi yang dihimpun redaksi, dalam acara tersebut dihadiri H. Afip Lukman, Kepala Desa Tugu Selatan beserta staf, H. Wawan Haikal Kurdi, DPRD Kabupaten Bogor, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan juga perwakilan Kader Posyandu.

Adapun nama-nama Calon yang dipilih untuk menjadi anggota BPD mewakili Kadus II antara lain Pepen Supendi, Dedi Najmudin dan Iman Yunus dengan jumlah keseluruhan pemilih sebanyak 35 orang. Setelah hasil voting dilakukan dari jumlah tersebut akhirnya panitia memutuskan calon no urut 3 yakni Iman Yunus meraih suara terbanyak 19 suara, disusul Pepen Supendi dengan 9 suara dan Dedi Najmudin sebanyak 7 suara.

“Dengan demikian Iman Yunus, warga RT 02 RW 05 yang berhak mewakili untuk nanti menjadi anggota BPD Desa Tugu Selatan periode 2018 – 2024 yang kebetulan warga saya.” pungkas Lukman.

Reporter : Taufik

0 thoughts on “Kadus II Kembali Gelorakan Semangat Musyawarah Untuk Mufakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.