Berita_20180918151522_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 4 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bupati Bogor, Hj Nurhayanti memberikan tanggapan saat dikonfirmasi awak media terkait warga Bogor Selatan yang menginginkan pemekaran menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) yang selama ini sering digaungkan oleh para aktivis Bosel, dan sejauh ini pihaknya pun merespon hal tersebut.

“Ya itu adalah merupakan aspirasi dari masyarakat, sah-sah saja toh ada mekanisme dan aturan yang berlaku, Saya sudah merespon untuk Bogor Timur akan tetapi Bogor Barat pun juga masih moratorium hingga kini,” terangnya, seusai acara Gelar Budaya Bogor Wonderful Golf, di Landing Paralayang, Tugu Selatan, Cisarua, pada Senin (17/09).

Karena menurutnya sementara inipun untuk Bogor Timur tahapannya sudah kepada kajian secara akademisnya.

“Bogor Timur secara kajian akademisnya sudah selesai tinggal nanti dilanjutkan oleh Bupati terpilih,” singkatnya.

Sementara saat disinggung soal kehadirannya dalam acara Budaya Bogor Wonderful Golf tersebut, Bupati Hj Nurhayanti mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut, karena sejatinya dengan adanya sarana Paralayang dan Landingnya yang representatif seperti ini menjadikan wilayah Puncak benar-benar dijuluki sebagai Destinasi Wisata baik skala Nasional maupun Internasional.

“Ini sebagai bukti bahwa Kabupaten Bogor mampu memberikan kontribusi terhadap devisa Negara karena salah satunya selain wisatawan domestik banyak juga kunjungan wisatawan dari Mancanegara. Bahkan untuk tahun 2018 ini lebih meningkat menjadi 100 kegiatan unggulan dari Menteri Pariwisata, Saya kira ini sebuah kebanggaan bagi warga masyarakat Kabupaten Bogor.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *