Berita_20181223202621_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 33 Second

Bojonggede, PenaPublik.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember, LK3 Sakura memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para pegiat sosial yang sudah mengabdikan diri kepada masyarakat.

Acara yang dihadiri sedikitnya 200 orang didominasi oleh kaum Ibu warga Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede bertempat di Masjid Baitul Akhfa, berlangsung dengan suasana penuh khidmat, pada Sabtu (22/12).

Menurut Endah Taufiq yang mewakili Forkomnas mengatakan bahwa sejatinya peran Ibu bukan hanya mengurus suami dan anak, akan tetapi memiliki peran penting dalam menentukkan masa depan anak dan keluarganya.

“Kegiatan ini merupakan penguatan peran dan peningkatan bagi kaum Ibu dalam keluarga untuk menghindari adanya kekerasan dalam rumah tangga. Nah di Desa Waringin Jaya ini rentan dengan yang namanya pernikahan Siri, kegiatan ini akan bersinergi dan di lanjutkan dengan Kegiatan Isbat Nikah,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Bupati Bogor, Kementerian Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Mahasiswa UIN, Paralegal, dan Forkomnas.

Hal senada dikatakan Suarni Daeng Caya, Ketua LK3 Sakura Bojonggede, pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi antusiasme dan peran serta warga Desa Waringin Jaya terutama para pegiat sosialnya.

“Sebagai pihak penyelenggara akan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang menjadi pegiat sosial dilingkungannya masing-masing,” ungkapnya.

Warga Desa Berfoto Bersama

Masih kata Suarni, Ia menambahkan para penerima penghargaan dari LK3 Sakura YPM Kesuma meliputi beberapa wilayah.

“Penghargaan kami berikan kepada RT terbaik yang di raih oleh Riswanto Ketua RT 06 RW 06 Desa Waringin Jaya, Iga Darti, dan Fatmawati,” terangnya.

Riswanto, Ketua RT 06 seusai acara mengaku tidak menyangka jika dirinya akan mendapat penghargaan tersebut.

“Alhamdulilah,saya tidak pernah menyangka mendapatkan penghargaan ini, untuk itu kedepannya saya akan selalu mendukung kegiatan apapun yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena selain menambah ilmu pengetahuan kita juga mendapatkan bantuan.” pungkas Riswanto dengan nada sumringah.

Kegiatan tersebut diakhiri oleh pembagian sembako dan sertifikat bagi para peserta.

Reporter : NAY
Editor : Taufik

0 thoughts on “Ketua RT Merangkap Pegiat Sosial Diganjar Apresiasi Oleh LK3 Sakura YPM Kesuma”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.