Ciawi, PenaPublik.com – Begitulah pemandangan yang nampak terlihat tidak hanya Kepala Desa, Sekdes dan jajaran staf Desa saja tetapi Ketua RT, Ketua RW, BPD, LPM dan kader berkumpul bersilaturahmi di ruang Aula Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dalam rangka menjelang dan menyambut Bulan suci Ramadhan 1440 H.

Kegiatan makan bareng atau biasa disebut ngaliwet (sunda-red) yang baru pertama kali dilakukan ini dengan posisi menggelar makanan berupa nasi putih, lauk-pauk dan lain sebagainya dilantai yang ditata dengan tertib dan rapih.

Menurut Heni Nuryani, S.Sos, Kepala Desa Banjarwaru mengaku kegiatan tersebut memang sifatnya dadakan tetapi yang terpenting adalah silaturahminya dengan semua elemen kelembagaan Desa menjelang pelaksanaan ibadah Bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan dilakukan.

“Iya sengaja kami kumpulkan semua staf Desa juga kelembagaan lainnya seperti Ketua RT, Ketua RW, BPD, LPM dan para kader berkumpul silaturahmi dan makan bareng disini,” tuturnya.

Makan Bersama Pemerintah Desa Banjarwaru Ciawi

Sementara itu Abudin, Ketua BPD Desa Banjarwaru mengucapkan terima kasih dan mohon maaf lahir bathin menjelang Bulan puasa tahun 1440 Hijriah ini.

“Bulan ramadhan adalah rajanya bulan, semoga kita senantiasa diberikan nikmat sehat lahir bathin, panjang umur dalam menjalankan ibadah puasa nanti. Untuk itu mari kita sama-sama bacakan surat alfatihah untuk pendahulu-pendahulu kita semua dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi satu tradisi positif khususnya di Banjarwaru.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Hits: 90

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − five =