Gambar 2024 07 31 201422636
Read Time:1 Minute, 26 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Cisarua sejak pelantikan yang digelar pada 5 Juni lalu, Saat ini tengah berupaya mempersembahkan yang terbaik khususnya bagi para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Cisarua.

Dan tepat di tanggal 1 Agustus atau Hari Kamis, Forum UMKM Kecamatan Cisarua sedianya menggelar peresmian Galeri dan Kuliner UMKM di area Food Court Pafesta, Kelurahan Cisarua.

Menurut Mulyana Bram, Ketua Forum UMKM Kecamatan Cisarua mengatakan bahwa hal tersebut sebagai salah satu langkah dan upaya dalam mempromosikan pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor UMKM.

“Iya kami katakan bahwa kegiatan tersebut diprakarsai sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung dan mengembangkan sektor UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat setempat,” tuturnya menjelang pelaksanaan launching.

Gambar 2024 07 31 201614278
Mulyana Bram Ketua Forum UMKM Cisarua Saat Gladi Resik Dilokasi Area Food Court Pafesta.

Acara launching nanti kata Bram biasa disapa rencananya akan dihadiri dari berbagai kalangan termasuk Pj Bupati Bogor, Sandiaga Uno, serta pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Kehadiran para pejabat tinggi ini menunjukkan pentingnya acara tersebut dalam peta ekonomi lokal dan nasional. Selain mendorong promosi produk-produk lokal, acara ini juga diharapkan bisa membuka peluang baru bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan menjalin kerja sama yang lebih luas,” paparnya.

Dengan fokus pada galeri dan kuliner masih kata Bram, acara tersebut juga tidak hanya berperan sebagai wadah untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari UMKM Cisarua, tetapi juga menawarkan pengalaman kuliner yang menarik bagi pengunjung.

“Area food court Pafesta sendiri dipilih sebagai lokasi karena tempat ini merupakan pusat keramaian dan dianggap strategis untuk menjangkau berbagai kalangan masyarakat. Kemudian acara nanti akan disemarakkan dengan seni budaya sunda sebagai salah satu menjaga kearifan lokal. Mari kita ramaikan bersama-sama.” tandasnya. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =