2024 08 08 06 46 10.png.jpg
Read Time:1 Minute, 40 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Camat Cisarua Heri Risnandar didampingi Bhabinmas, Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Cisarua dan Ketua Forum UMKM mengukuhkan pengurus dan anggota Paguyuban Pedagang Asongan Jalur Puncak (PPAJP) yang memiliki motto “Dengan Kepedulian Kita Raih Kebersamaan” kegiatan digelar di Aula Hotel Teratai, Jalan Raya Puncak, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua pada Kamis (8/8/2024).

“Dari anggaran dasar yang mereka buat sehingga potensi ini bisa berkolaborasi dimana ada beberapa hal atau poin-poin terutama dalam rangka memberikan kesadaran wisata kepada para pedagang asongan terlebih Puncak merupakan jalur utama nasional tentunya segala aspek harus menunjang terhadap pengembangan ke pariwisataan,” tutur Heri Risnandar Camat Cisarua saat ditemui seusai pengukuhan pada Rabu (8/8).

Pihaknya berharap sekaligus berpesan dengan telah dikukuhkannya kepengurusan agar bagaimana bisa melakukan pembinaan kepada anggota PPAJP kedepannya.

Salah Seorang Pedagang Gemblong “Ibu Juju” Tergabung Dalam PPAJP.

“Semua profesi itu mulia yang terpenting bagaimana bisa bermanfaat sesuai ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, selain mengindahkan etika dan estetika untuk kepariwisataan di jalur Puncak terutama. Kita apresiasi kepada rekan-rekan pengurus PPAJP dan saya berpesan juga jangan terlalu membebani kepada para pedagang asongan,” tuturnya.

Sementara itu H. Ade Sumarwan, Ketua Umum Paguyuban Pedagang Asongan Jalur Puncak (PPAJP) mengatakan dengan dibentuknya paguyuban tersebut semata-mata ingin merubah paradigma dimana didalamnya termasuk mendukung program Pemerintah dikawasan wisata Puncak.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami di paguyuban bisa mewujudkan harapan dari para pedagang sekaligus juga Pemerintah. Pemerintah punya harapan tertib, berakhlaq, berwibawa dan beragama. Begitupun dengan para pedagang ingin nyaman dalam usahanya,” ucap Ade biasa disapa.

Masih kata Ade, Kedepannya para pedagang asongan yang tergabung dalam PPAJP ini akan difasilitasi dengan seragam atau atribut sebagai suatu ciri khas.

“Itu sudah pasti bahwa rekan-rekan pedagang asongan akan kami diberikan seragam, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan lain-lainnya dalam upaya mendukung Puncak itu wisata yang ramah serta nyaman. Kemudian nanti akan berkolaborasi dengan Forum UMKM Kecamatan Cisarua. Mohon do’a restu dari semua rekan juga stakeholder lainnya atas keberadaan paguyuban ini, Semoga bermanfaat.” tandasnya. (Fik/One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =