Linmas.png
Read Time:1 Minute, 55 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-79, Forkopimcam di dua (2) Kecamatan menggelar kegiatan Lomba PBB Linmas diikuti 22 Desa.

Kegiatan lomba PBB Linmas digagas Koramil 0621-10 Cisarua-Megamendung bertempat di Rest Area Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua pada Selasa (13/8/2024).

Mayor Inf. Tb. Eka Purnama, Danramil 0621-10 Cisarua-Megamendung menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba PBB Linmas antar Desa di dua Kecamatan tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kita mengadakan kembali lomba PBB Linmas untuk ketiga kalinya dalam keadaan sehat wal afiat. Sungguh ini kehormatan bagi kami jajaran TNI khususnya di Koramil 0621-10. Kami ucapkan terima kasih kepada dua Camat dan dua Kapolsek, 22 Kepala Desa, Bhabinsa Koramil serta para peserta lomba tentunya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Cipayung Megamendung Juara Pertama Lomba PBB Linmas Antar Desa Untuk Kedua Kalinya.

Eka Purnama atau biasa disapa Bang Tebe menuturkan bahwa kegiatan tersebut bukan semata-mata hanya untuk menambah wawasan saja, akan tetapi juga menumbuhkembangkan dan memupuk kembali rasa memiliki serta cinta pada tanah air, Bangsa juga Negara.

“Baris berbaris merupakan kegiatan fisik guna menanamkan kebiasaan jiwa korsa, disiplin, loyalitas, kebersamaan dan rasa tanggung jawab atas dasar tersebut kami memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam penguatan dan peningkatan serta kemampuan baris berbaris Linmas sebagai mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa binaannya masing-masing,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kompol Eddy Santosa Kapolsek Cisarua dan AKP Dedi Kapolsek Megamendung, kedua sahabat Mayor Eka mengapresiasi langkah dan upaya Danramil 0621-10 dalam mengakomodir dan mempersatukan Satlinmas di dua Kecamatan melalui kegiatan lomba PBB tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tingginya antusiasme para peserta lomba dari tiap Desa dibawakan dengan penuh semangat sehingga perlombaan tambah menarik. Kami berharap kegiatan seperti ini terus diadakan dan terima kasih kepada Danramil beserta jajaran Babinsa Koramil telah menyelenggarakan lomba PBB Linmas antar Desa tahun 2024, Mudah-mudahan manfaat.” pungkas keduanya.

Berikut Desa-desa yang berhasil sebagai juara lomba PBB Linmas antar Desa dua Kecamatan diantaranya :
A. Juara Pertama, Desa Cipayung.
B. Juara Kedua, Desa Batulayang.
C. Juara Ketiga, Desa Sukamahi.

D. Juara Harapan 1, Desa Gadog.
E. Juara Harapan 2, Desa Kopo.
F. Juara Harapan 3, Desa Tugu Selatan.

(Fik/Wa/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 3 =