Pramuka 2024.png
Read Time:1 Minute, 7 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Hari Pramuka di Indonesia diperingati pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya.

Penetapan momen tersebut merujuk pada peresmian Gerakan Pramuka di Indonesia yang dilakukan pada tanggal 14 Agustus 1961 silam.

Tahun 2024 ini, Hari Pramuka telah memasuki peringatan yang ke-63 tahun. Adapun setiap perayaannya, Kwarnas Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mengusung tema dan logo yang berbeda.

Upacara Hari Pramuka Dikecamatan Megamendung Pada Rabu (14/8/2024).

Di Kabupaten Bogor secara serentak hari ini melaksanakan upacara Hari Pramuka yang ke-63.

Ridwan, Camat Megamendung memimpin upacara peringatan hari Pramuka ke-63 di halaman Kantor Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Rabu (14/8/2024).

Dalam upacara tersebut Camat Megamendung, Ridwan membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang mengucapkan rasa syukur karena organisasi Pramuka telah berusia 63 tahun.

“Kepada anggota Gerakan Pramuka di seluruh penjuru tanah air Indonesia, Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024,” ucapnya.

Pada kesempatan yang baik ini kata Ridwan, atas nama Gerakan Pramuka mengucapkan terima kasih khususnya kepada Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia beserta seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka.

“Dirgahayu Gerakan Pramuka Indonesia yang ke-63 tahun, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79. Mudah-mudahan Kabupaten Bogor aman, damai dan sejahtera.” tandasnya. (Wa/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 2 =