2024 08 19 07 03 14.png.jpg
Read Time:1 Minute, 59 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Ratusan warga Tugu Selatan dari berbagai macam unsur dan kalangan, baik anak, remaja serta dewasa terutama kaum Ibu mengikuti gerak jalan sehat sambil mengitari atau melintasi area perkebunan teh Gunung Mas yang berhawa sejuk dan pemandangan alam yang asri di kawasan wisata Puncak.

Rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 79 pada Minggu pagi (18/8/2024).

Selain pakaian adat, Para peserta gerak jalan tersebut secara merata memakai seragam lengkap di dominasi warna merah putih sehingga menambah semarak acara yang diresmikan langsung oleh Ketua PKK Desa Tugu Selatan Hani Handayani.

Nampak terlihat Ketua PKK Desa Tugu Selatan saat melakukan gunting pita secara simbolis tanda dimulainya perlombaan gerak jalan sehat dengan finish disekitaran panggung megah Rest Area Gunung Mas.

Kades Eko Saat Hadir Ditengah Warga Tugu Selatan.

Usai kegiatan gerak jalan sehat dilanjutkan dengan senam kebugaran fisik sebagai salah satu bentuk upaya mempererat hubungan kebersamaan sekaligus menciptakan harmonisasi diantara warga Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Dengan kombinasi gerak jalan sehat dan senam bersama, Warga Desa tak hanya mendapatkan manfaat fisik akan tetapi juga mental karena kegiatan tersebut memberikan ruang bagi interaksi sosial masyarakat secara positif.

Dengan mengusung tema, Indonesia Merakit, Tugu Selatan bangkit dengan penuh energi dan kebersamaan menjadi momentum penting dalam mengawali serangkaian acara gebyar kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 yang dipersembahkan Pemerintah Desa Tugu Selatan bagi warga masyarakatnya.

Berbagai macam kesenian dan tarian tradisional serta budaya lainnya ditampilkan untuk memeriahkan suasana juga meningkatkan partisipasi warga masyarakat.

Selain itu, Dilokasi kegiatan disediakan berbagai macam hadiah dan pengundian doorprise oleh panitia acara HUT RI yang ke 79 Desa Tugu Selatan tahun 2024.

“Kegiatan gebyar HUT RI yang ke 79 tahun 2024 ini yang dimulai pagi hingga malam hari nanti bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar sebelum hari ini sejatinya adalah sebuah kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh stakeholder yang ada diwilayah Desa Tugu Selatan,” tutur M. Eko Windiana, Kepala Desa Tugu Selatan.

Ia menambahkan, Keterlibatan BPD, LPM, Karang Taruna, BUMDes, Pokdarwis, Desa Wisata dan unsur kelembagaan lainnya termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RT, RW juga Kadus serta warga masyarakat didalamnya patut diapresiasi.

“Alhamdulillah saya bangga akan antusiasme warga masyarakat, Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pihak atas peran sertanya dalam memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Tugu Selatan yang kita cintai ini.” tandasnya. (Fik/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =