2024 09 24 06 38 31.png.jpg
Read Time:2 Minute, 9 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Program Bantuan keuangan (Bankeu) infrastruktur Desa tahun 2024 diwilayah Kecamatan Cisarua hingga saat ini diketahui 5 Desa yang telah melaksanakan sosialisasi atau kick-off Bankeu infrastruktur tahun 2024.

Kelima (5) Desa tersebut diantaranya Citeko, Cilember, Tugu Selatan, Tugu Utara dan Desa Cibeureum yang telah melaksanakan kick-off berupa
Pengaspalan Jalan Desa diwilayah RW 08 pada Selasa (24/9/2024).

Menurut Pj Kepala Desa Cibeureum Dedi Mulyadi saat sambutan didepan para tamu undangan dan elemen kelembagaan serta tokoh masyarakat yang hadir pada saat launching kick off Samisade tahun 2024.

“Alhamdulillah terima kasih saya ucapkan kepada seluruh tamu undangan dan stakeholder yang hadir saat ini. Saya mohon do’a dan dukungannya kepada semua pihak terutama Ketua RT dan RW 08 agar pelaksanaan pembangunan dari Bankeu infrastruktur APBD Kabupaten Bogor ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menghimbau agar meningkatkan kembali program K3 (Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan) sehingga jalan diwilayah RW 08 tersebut menjadi lebih nyaman, terlebih akses jalan ini menuju destinasi wisata yang ada di Desa Cibeureum dan salah satu jalan alternatif juga menuju kawasan Puncak maupun ke arah Bogor.

“Bahkan saya yakin ini bisa menunjang perekonomian bagi warga sekitar,” kata DM.

Ditempat yang sama, Iwan Nur Indrawan, Sekcam Cisarua mengatakan bahwa program bantuan keuangan infrastruktur yang saat ini digulirkan kesetiap Desa, dimana tahun sebelumnya dinamakan Samisade.

Pj Kades Cibeureum Bersama Ketua TPK Desa Saat Penyerahan SK.

“Program ini sebagai salah satu warisan dari Bupati Bogor sebelumnya. Saya berharap agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat dan hati-hati dalam pengelolaan keuangannya jangan sampai bermasalah dikemudian hari,” pinta Iwan.

Hal senada, K.H. Affan Abdulgani, Ketua BPD Cibeureum berharap pihak Pemdes dalam melaksanakan kinerjanya agar lebih transparan dan amanah.

Terkait realisasi pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang diupayakan Ia mengatakan bahwa BPD termasuk juga warga masyarakat akan senantiasa terus mensupport sekaligus memantau dan mengawasi jalannya pembangunan.

“Samisade tahun 2024 ini untuk perbaikan Jalan Desa diwilayah RW 08 saya pikir sudah tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara itu Endang, Ketua TPK Desa Cibeureum menuturkan bankeu infrastruktur Desa tahun 2024 direalisasikan untuk pengaspalan di Jalan Virus meliputi 2 wilayah RW yakni 08 hingga RW 11.

Realisasi diwilayah tersebut kata Endang sudah sesuai hasil musrenbang di tahun sebelumnya dan jalan Virus ini diakuinya menjadi skala prioritas.

“Volume panjang kurang lebih hampir 1 km, bisa dilihat terpampang di papan proyek dilokasi ini berikut nominal anggarannya. Selain itu juga ditambah untuk drainase sepanjang jalan tersebut. Jadi tahap pertama kita lakukan untuk perbaikan drainase nya terlebih dahulu setelah selesai baru kemudian pengaspalan badan jalan kami lakukan.” tandasnya. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =