Kades Batulayang.png
Read Time:1 Minute, 6 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pembangunan infrastruktur jalan lingkungan penghubung antar RT/RW masih menjadi prioritas di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua di tahun 2025 mendatang.

Hal tersebut seperti dikatakan H.M. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang saat ditemui seusai pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPDes tahun anggaran 2025 mendatang.

Kegiatan Musrenbang 2024 ini kata Iwan menindaklanjuti usulan atau aspirasi warga, baik hasil Musyawarah Dusun (Musdus) maupun Musyawarah Desa (Musdes) yang telah dilakukan sebelumnya.

“Musyawarah yang telah dilaksanakan mengacu pada landasan apa yang dibahas dalam musyawarah sebelumnya, yang dilakukan oleh para Ketua RT dan RW hingga musyawarah dusun (Musdus) lalu Musdes,” tuturnya pada Rabu (25/9/2024).

Suasana Seusai Musrenbangdes Batulayang Pada Rabu Siang (25/9/2024).

Selain itu, Pemdes Batulayang terus berupaya mengoptimalkan program pendidikan dan juga kesehatan.

“Mengenai pendidikan memang menjadi salah satu pengajuan juga terutama untuk Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD), juga soal kesehatan dan permasalahan stunting meskipun sedikit tetapi akan kita tangani,” ucapnya.

Kaitan jalan penghubung antar Desa yakni antara Desa Batulayang dengan Desa Tugu Utara kata Iwan ini merupakan kolaborasi yang baik dalam upaya membangun wilayah.

“Kolaborasi membangun akses infrastruktur antara Desa wisata Batulayang dengan Desa wisata Tugu Utara mudah-mudahan bisa lebih baik lagi kedepannya. Maka dari itu bantuan keuangan (bankeu) infrastruktur sumber dari APBD Kabupaten Bogor akan kami optimalkan semaksimal mungkin.” tandasnya. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + eighteen =