Kpps.png
Read Time:1 Minute, 22 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Terhitung 2 bulan menjelang Pilkada serentak 27 November 2024 di Kabupaten Bogor, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Cisarua menggelar kegiatan cek kesehatan bagi para calon anggota KPPS diruang Aula Kantor Kelurahan Cisarua pada Jum’at pagi (27/9/2024).

Menurut Yaya Sunarya, Anggota PPS Kelurahan Cisarua mengatakan bahwa kegiatan cek kesehatan sebagai salah satu syarat bagi anggota KPPS.

Yaya menuturkan PPS Kelurahan Cisarua untuk pelaksanaan Pilkada serentak 27 November membutuhkan 91 orang petugas KPPS.

“Untuk anggota KPPS disetiap TPS itu sebanyak 7 orang, ditambah Pamsung 2 orang. Tapi untuk calon petugas pamsung cek kesehatannya itu nanti. Di kelurahan Cisarua saat ini ada 13 TPS. Adapun syarat untuk anggota KPPS itu mulai usia 17 hingga 55 tahun, ijazah minimalnya SMA, kemudian tidak menjadi petugas parpol jadi harus netral. Nanti kita akan lihat hasil dari cek kesehatan ini,” tutur Yaya.

Sementara itu Cecep Muhidin atau biasa disapa Aceng, Panwas Kelurahan Cisarua yang memantau kegiatan cek kesehatan bagi calon KPPS mengatakan bahwa para calon KPPS di Kelurahan Cisarua memenuhi kriteria.

Yaya Anggota PPS Kelurahan Cisarua Saat Diwawancarai Awak Media.

“Alhamdulillah masuk kriteria jika melihat dari berkas persyaratan yang diajukan oleh calon KPPS dan hari ini sesuai agenda melakukan cek kesehatan sebanyak 91 orang calon KPPS,” terangnya.

Menurut pantauannya, Kebanyakan dari para calon anggota KPPS rata-rata masih orang yang sama saat Pemilu Pilpres dan Pileg pada Februari lalu.

“Iya saya mantau rata-rata keliatannya itu masih orang yang lama ya tapi mungkin ada juga yang baru diantaranya,” kata Aceng.

Pihaknya berharap Pilkada serentak yang sedianya akan digelar pada 27 November mendatang berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses tanpa ekses. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 15 =