2024 09 30 23 27 06.png.jpg
Read Time:1 Minute, 41 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pilkada serentak 27 November 2024 hanya tersisa kurang lebih 2 bulan kedepan, Saat ini panitia penyelenggara pemilu disetiap wilayah, baik tingkat Kecamatan maupun Desa tengah gencar-gencarnya melaksanakan tahapan demi tahapan sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Linda Herlinawati, Ketua PPK Kecamatan Ciawi mengatakan bahwa saat ini ditingkat Desa atau PPS telah melaksanakan tahapan perekrutan pendaftaran calon KPPS.

“Pendaftaran bagi calon KPPS itu kan dari tanggal 17 hingga 28 September ya sesuai aturan KPU Kabupaten Bogor kita open recruitment atau terbuka untuk publik. Alhamdulillah itu sudah terlaksana dan terpenuhi disetiap PPS di 13 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Ciawi,” terang Linda seusai menghadiri kegiatan pengawasan partisipatif yang digagas Panwascam Ciawi pada Minggu (29/9/2024).

Lanjutnya kata Linda, Dalam proses perekrutan calon KPPS pihaknya mengapresiasi warga Desa Cibedug dimana yang paling banyak merespon atau antusias untuk menjadi calon KPPS untuk ditempatkan disetiap TPS nanti pada 27 November mendatang.

PPK Kecamatan Ciawi Saat Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang Digagas Bawaslu.

“Iya warga Desa Cibedug paling serius dan antusias respon dari warganya untuk menjadi anggota KPPS. Kami dari PPK terus berupaya memantau PPS Desa agar semua terakomodir dengan baik,” ucapnya.

Upaya lainnya dari PPK Kecamatan Ciawi masih kata Linda menjelang Pilkada serentak tersebut mensosialisasikan kepada masyarakat dengan berbagai macam cara.

“Ya seperti ketika ada kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) di Desa-desa kita nempel di kegiatan-kegiatan itu, di acara Musrenbang atau acara yang mengundang warga masyarakat termasuk tokoh dan lembaga RT/RW kita ikut hadir sekaligus bahan sosialisasi terkait kepemiluan agar masyarakat juga tau,” jelasnya.

Sebagai bentuk ikhtiar lainnya, PPK memberikan himbauan juga minimal melalui media sosial seperti IG, WAgrup, Tiktok, FB dan medsos lainnya.

“Mudah-mudahan rekan-rekan yang mendaftar untuk jadi anggota KPPS bisa lolos semua dalam ikut serta mensukseskan Pilkada serentak 27 November 2024 yakni pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan wakil Bupati Bogor. Dan yang paling penting Pilkada nanti bisa berjalan lancar, aman, damai, kondusif, sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh ekspektasi. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =