2024 09 30 23 25 55.png.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM– Dalam upaya mempermudah pelayanan kepada warga masyarakat, Pemerintah Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor di tahun 2025 mendatang rencana-nya akan meluncurkan sebuah program inovasi digital Desa selain program-program pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut seperti diungkapkan Hj Sri Budi Sayekti, Kepala Desa Cipayung Girang saat ditemui seusai rapat koordinasi (rakor) antar lembaga Desa dan pra Musrenbang tahun 2025 di Aula Kantor Desa pada Kamis (25/9/2024).

“Iya sebenarnya tahun 2025 mendatang itu sudah launching karena 2024 itu sudah mulai persiapan. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana ya karena program tersebut merupakan kebutuhan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat termasuk data kependudukan dan sistem lainnya dengan berbasis digital,” tuturnya.

Pemdes Cipayung Girang kata Sri Budi diakui-nya selama ini terkait pelayanan masih dengan cara-cara manual.

Pemdes Cipayung Girang Saat Menggelar Rapat Koordinasi dan Pemaparan Program Inovasi Digital Desa.

“Jadi kedepannya insyaAllah dengan penerapan inovasi ini masyarakat akan semakin mudah untuk mengakses pelayanan. Kita berharap program yang dilakukan tersebut akan turut mempermudah warga dalam mengurus administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan lain-lain. Makanya tadi itu kita lakukan dulu sosialisasi kepada RT, RW dan kelembagaan lainnya termasuk BPD serta kader PKK. Bahkan nantinya para Ketua RT maupun RW akan di bimtek atau dilatih untuk bisa melakukan program ini. Kami minta dukungannya agar program ini berjalan dengan baik dan bermanfaat tentunya untuk warga masyarakat.” tandasnya. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 6 =