2024 10 01 19 26 52.png
Read Time:1 Minute, 3 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM– LPBI NU Jawa Barat menggelar pelatihan keterampilan tanggap darurat dalam rangkaian program Komunitas Untuk Aksi Tangguh (KUAT) bertempat di Grand Smesco Hills pada Selasa (1/10/2024).

Sedianya kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 1-3 Oktober 2024.

Menurut Fatwa Fadhillah, Program Manajer USAID KUAT mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dasar tentang kedaruratan bencana.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dasar seperti apa itu vertical rescue, pertolongan pertama, dapur umum dan pemadam kebakaran karena ini sangat relate atau berhubungan dengan tindakan-tindakan ketika situasi darurat terjadi. Pemahaman dasar ini juga dilengkapi dengan praktek langsung secara teknis tentang bagaimana tindakan-tindakan itu dilakukan,” tuturnya.

Saat Acara Pembukaan Pelatihan Keterampilan Tanggap Darurat Bencana Digelar.

Adapun para peserta yang ikut terlibat terdiri dari 3 Kelurahan dan 1 Desa di wilayah Kabupaten Bogor.

“Jumlah peserta kurang lebih 130 orang yang terbagi dari 3 Kelurahan dan 1 Desa diantaranya Kelurahan Pondok Rajeg, Kelurahan Nanggewer, Kelurahan Cisarua dan Desa Citeko,” terangnya.

Dengan diadakannya pelatihan dasar tanggap darurat tersebut, Pihaknya berharap para peserta bisa mengaplikasikan wawasan dan keilmuannya di lingkungan masyarakat.

“Para peserta yang ikut di tiga (3) hari ini agar bisa mengaplikasikan hasil dari pelatihan ketika terjun di masyarakat terlebih jika terjadi bencana.” tandasnya. (Wa/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + fourteen =