2024 10 04 07 53 20.png.jpg
Read Time:1 Minute, 53 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Dalam upaya mempercepat dan mewujudkan aksesibilitas infrastruktur bagi masyarakat, Pemerintah Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua melakukan kick-off sebagai representasi dimulainya pekerjaan atau pembangunan infrastruktur yang anggarannya bersumber dari Bantuan keuangan (Bankeu) APBD Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2024.

Kick-off bantuan keuangan tersebut dihadiri elemen dan lembaga yang ada di Pemerintahan Desa Batulayang, RT, RW, BPD, LPM termasuk Sekcam didampingi Kasi Ekbang Kecamatan Cisarua pada Kamis (3/10/2024).

Kepala Desa Batulayang H.M Iwan Setiawan seusai kegiatan mengatakan bahwa tahun 2024 ini, Bantuan keuangan (Bankeu) infrastruktur direalisasikan untuk dua (2) titik pembangunan atau betonisasi yakni diwilayah Kampung Batukasur RT 01 RW 04 akses menuju RT 7 RW 03 tepatnya lanjutan Samisade tahun 2023 lalu dimana berbatasan dengan Desa Jogjogan.

Lanjutnya kata Iwan, Titik lokasi yang kedua yakni betonisasi Jalan lapis aspal di Kampung Batukasur RT 06 RW 04 dimana akses menuju RT 07 RW 04.

Diskusi Ringan Antara Sekcam Cisarua, Kades Batulayang dan Ketua BPD Seusai Kick-Off Bankeu 2024 pada Kamis (3/10).

“Jadi di dua titik wilayah tersebut memang sangat membutuhkan sentuhan pembangunan terlebih lagi wilayah Kampung Kubang yang bawah dekat Kantor BUMDes itu termasuk area pertanian dan perkebunan jalannya masih berkalang tanah dan bebatuan. Jika sudah dibangun otomatis akan memperlancar sekaligus memudahkan aktivitas warga masyarakat,” tutur Iwan pada Kamis (3/10).

Selain itu masih kata Iwan, Kedua Jalan tersebut diakuinya menuju akses wisata seperti Desa wisata, Home stay termasuk yang di wilayah Kampung Kubang merupakan pengembangan destinasi edukasi juga agro wisata pertanian.

“Target pengerjaan tahap pertama ini kurang lebih 3 mingguan lah itupun melihat kondisi cuaca di kita ya dan kita lakukan dengan sistem padat karya tunai berbasis masyarakat karena kalau pakai jaya mic itu kan aksesnya agak susah, cukup terjal,” kata Iwan.

Pihaknya mengajak para Ketua RT maupun RW agar memberikan himbauan atau sosialisasi kepada warganya terkait pelaksanaan pembangunan betonisasi ini.

“Pada saat dimulai pengerjaan dan pasca pengerjaan kami mohon warga untuk bersabar sampai coran itu benar-benar sudah maksimal, jadi jangan sampai baru satu minggu sudah dibuka atau dilalui sehingga akan cepat rusak kualitas corannya. Alhamdulillah kami mewakili warga masyarakat Desa Batulayang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor dengan bantuan keuangan infrastruktur tahun 2024 ini dan betul-betul dapat dirasakan manfaatnya.” pungkas Iwan Setiawan. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =