2024 10 05 08 40 16.png.jpg
Read Time:2 Minute, 10 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada 1 Oktober, Kanoopi Coffee & Pizza di Royal Safari Garden menggelar International Coffee dengan tema Mixology Education and Cupping Special berkolaborasi dengan Komunitas Puncak Menyeduh dan di hadiri oleh Fiqli Hapipi, Salah seorang barista profesional yang ahli dan berpengalaman dibidangnya.

Selain Fiqli Hapipi, Acara tersebut di buka sekaligus diresmikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Yudi Santosa.

Event edukasi kopi ini gratis dan terbuka untuk umum khususnya bagi pengunjung Royal Safari Garden Hotel, Peserta akan mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung tentang seni meracik kopi, mencium aroma kopi dan mengetahui jenis-jenis kopi, serta berkesempatan memenangkan doorprize spesial yang telah disiapkan.

Fiqli Hapipi adalah sosok yang dikenal luas di industri kopi Indonesia, dengan pengalaman dan keahlian yang mendalam dalam meracik berbagai jenis kopi. Ia telah berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kualitas biji kopi dan teknik penyajian yang tepat.

Dengan bimbingannya, para peserta akan mendapatkan wawasan berharga mengenai cara menciptakan berbagai minuman kopi yang menarik.

Yudi Santosa Kadisparbud Kabupaten Bogor Saat Sambutan Memperingati Hari Kopi Sedunia di RSG.

“Sehingga pengalaman ngopi mereka akan semakin berwarna,” terang Fery Febriari, General Manager.

Seorang mixologist adalah ahli yang tidak hanya menguasai dasar pembuatan minuman, tetapi juga berinovasi dengan bahan-bahan baru untuk menciptakan menu minuman yang unik. Mereka sering bekerja di bar, hotel, atau restoran kelas atas, dan bertanggung jawab untuk menciptakan minuman berkualitas tinggi.

Dan mixology merupakan satu karya seni mencampur berbagai bahan seperti alkohol, jus, sirup, rempah, dan buah untuk menciptakan minuman yang lezat dan seimbang. Ini bukan hanya soal mengikuti resep, tetapi juga memahami bagaimana setiap bahan berinteraksi untuk menghasilkan rasa dan tampilan yang menarik. Cupping Coffee adalah metode penilaian kualitas kopi yang dilakukan oleh para profesional untuk mengevaluasi aroma, rasa, dan teksturnya.

“Melalui Mixology Education dan Cupping, kita belajar seni menciptakan minuman yang unik dan memahami karakter mendalam dari setiap cangkir kopi, menjadikan pengalaman ini lebih dari sekadar rasa, tetapi juga tentang inovasi dan kualitas.” tandasnya.

Selain itu, selama bulan Oktober 2024, Kanoopi Coffee & Pizza juga menawarkan promo diskon 20% untuk semua varian kopi, sehingga pengunjung bisa menikmati kopi favorit mereka dengan harga harga special tentunya.

Untuk diketahui, Royal Safari Garden terletak di Cisarua Puncak yang menjadi salah satu destinasi wisata keluarga dan thematic resort terkemuka di Indonesia, Ia menjadi bagian dari Taman Safari Indonesia (TSI) yang menawarkan pengalaman menginap yang memadukan edukasi alam dan satwa dengan kenyamanan modern.

Royal Safari Garden juga telah mendapat predikat platinum dari KPAI sebagai hotel ramah anak, menjadikannya pilihan ideal untuk liburan keluarga yang edukatif dan menyenangkan. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 8 =