2024 10 08 06 56 54.png
Read Time:1 Minute, 39 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Kepala Desa Banjarwaru, Abdurahman saat ditemui seusai kegiatan Musrenbang RKPDes tahun 2025 mengatakan bahwa bicara terkait prioritas maupun skala prioritas pada intinya semua menjadi prioritas terlebih jika memang hal tersebut urgent sifatnya untuk direalisasikan.

“Iya, Alhamdulillah pelaksanaan Musrenbang Desa untuk tahun anggaran 2025 mendatang telah kita laksanakan tadi ya, apapun usulan atau aspirasi yang diajukan dari masyarakat pengennya sih kita akomodir hanya saja disini ada yang lebih kita prioritaskan terutama di Desa Banjarwaru ini masalah TPT atau turap dan drainase karena wilayah kita ini banyak sekali tebingan,” terangnya pada Selasa (8/10/2024).

Lanjutnya kata Abdurahman di tahun mendatang selain berkutat dibidang infrastruktur, Pihaknya juga akan berupaya kearah pemberdayaan SDM dimana tetap melibatkan warga masyarakat.

Usai kegiatan Musrenbangdes di Banjarwaru Ciawi pada Selasa (8/10/2024).

“Musrenbang Desa ini kan merupakan hasil usulan-usulan dari Musdus dan Musdes, dimana mencakup berbagai bidang. Ya mudah-mudahan semua usulan bisa kita realisasikan dan dikawal bersama-sama agar lebih baik lagi kedepannya untuk kepentingan warga Banjarwaru khususnya jadi kami mohon dukungan dari seluruh warga,” ucap Abdurahman.

Ditempat yang sama, Agus Supriatna, Ketua BPD Banjarwaru mengatakan bahwa digelarnya Musrenbang Desa tentu secara tahapan, sebelumnya telah dilaksanakan Muswil, Musdus dan Musdes terlebih dahulu.

“Alhamdulillah sesuai dengan tahapan telah dilakukan dan hari ini kita melaksanakan Musrenbang RKPDes tahun anggaran 2025 juga daftar usulan RKPDes untuk tahun 2026 mendatang. Banyak sekali usulan-usulan yang dikemukakan dari perwakilan warga tentu dengan usulan masing-masing wilayah sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Usulan-usulan tersebut masih kata Agus jika memungkinkan berharap akan diakomodir oleh Pemerintah Desa Banjarwaru dalam hal ini.

Karena sesuai dengan tupoksi bahwa BPD akan terus berupaya mendorong Pemerintah Desa.

“Semua usulan dan program yang dilaksanakan Pemdes Banjarwaru pada intinya akan kita kawal sekaligus mengawasi jalannya pembangunan dengan berbagai bidang, baik bidang infrastruktur maupun bidang pemberdayaan serta program lainnya termasuk bidang kesehatan dan pendidikan. Alhamdulillah koordinasi dan komunikasi sekecil apapun kita lakukan agar Banjarwaru lebih baik lagi dimasa mendatang.” tandasnya. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 20 =