2024 10 15 06 53 18.png
Read Time:1 Minute, 20 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Meski tanpa penerangan hanya mengandalkan lampu dari Hand Phone Bhabinmas, Kegiatan Musrenbang RKPDes tahun anggaran 2025 di Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi tetap berjalan dan dilaksanakan dengan semestinya pada Selasa (15/10/2024).

Muhammad Mulyadi, Ketua BPD Teluk Pinang akan mengawal apapun jenis program yang sudah disepakati dari hasil Musrenbang Desa tahun anggaran 2025.

“Iya kami siap mengawal sekaligus mengawasi jalannya program pembangunan infrastruktur, baik itu fisik maupun bidang pemberdayaan berbasis masyarakat yang menjadi prioritas juga skala prioritas,” tegasnya saat dijumpai seusai kegiatan Musrenbangdes.

Ditempat yang sama, Ahmad Rifai, Kepala Desa Teluk Pinang mengatakan bahwa tahun 2025 mendatang pembangunan Desa masih berkutat di bidang infrastruktur juga pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan peningkatan kapasitas kader Desa termasuk kelembagaan.

Tak Biasa, Musrenbang RKPDes Desa Teluk Pinang Ciawi Saat Listrik Padam.

“Selain itu juga kami optimalkan peran serta BUMDes Pinang Mandiri bahkan rencana akan ada penyertaan modal sebesar Rp 100 juta meskipun itu baru rencana ya sewaktu-waktu bisa berubah. Mudah-mudahan bisa terakomodir dan terealisasi,” kata Rifai.

Sementara itu Hendi, Pendamping Desa Kecamatan Ciawi mengatakan adanya kegiatan Musrenbang RKPDes tahun 2025 di Desa Teluk Pinang sebelumnya telah melalui tahapan, baik Musdus maupun Musdes yang dilaksanakan beberapa Bulan lalu.

Diakuinya, Desa diwilayah Kecamatan Ciawi tahun 2025 mendatang memang masih berkutat di pembangunan infrastruktur.

“Tadi sempat dibahas juga terkait BUMDes untuk kedepannya selain itu tahun 2025 mendatang program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa akan tetap bergulir, penanganan stunting masih jadi prioritas juga disamping program Ketahanan Pangan yang bersumber dari APBN dan pembangunan infrastruktur Jalan lingkungan serta bidang lainnya.” tandas Hendi. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − fourteen =