2024 10 22 16 04 26.png
Read Time:51 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Ketua Forum Mahasiswa Bogor Muhammad Alfadly Ridwan mengajak kepada rekan-rekan mahasiswa untuk berperan aktif, dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Ketimpangan perekonomian masih menjadi tantangan besar, bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Padahal kita lihat potensi yang ada di wilayah tersebut sangatlah besar,” kata Alfadly kepada wartawan.

Potensi yang besar di wilayah Kabupaten Bogor kata Alfadly Ridwan belum sepenuhnya dirasakan masyarakat. Oleh karenanya, disini peran mahasiswa yang harus melakukan upaya dan solusi agar masyarakat menjadi sejahtera.

“Potensi besar namun, belum sepenuhnya dirasakan sama sekali secara merata oleh semua warga. Masih banyak masyarakat yang bergantung pada pekerjaan informal dengan penghasilan yang tidak menentu,” ucapnya.

Berdasarkan laporan BPS masih kata Alfadly bahwa di Kabupaten Bogor memiliki Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang tinggi, namun ketimpangan antara wilayah perkotaan dan pedesaan cukup besar. Misalnya, daerah Cibinong dan sekitarnya mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

“Mahasiswa harus menjadi motor penggerak perubahan dan bekerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan yang lebih merata.” tandasnya. (Fik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =