2024 10 22 20 51 20.png.jpg
Read Time:1 Minute, 34 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan (Bankeu) infrastruktur Kabupaten Bogor tahun 2024 yang saat ini dikucurkan ke setiap Pemerintah Desa dimana tahun sebelumnya itu disebut Samisade (Satu Miliar Satu Desa) merupakan program dari Bupati Bogor terdahulu.

Program tersebut dalam upaya mempercepat dan mewujudkan aksesibilitas infrastruktur bagi masyarakat juga sebagai representasi dimulainya pekerjaan atau pembangunan infrastruktur yang anggarannya bersumber dari Bantuan keuangan (Bankeu) Pemerintah Kabupaten Bogor di tahun 2024 ini.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kepala Desa Kopo Wiwin Wildan mengatakan bahwa bantuan keuangan infrastruktur Desa tahun 2024 ini direalisasikan untuk betonisasi dan pelapisan aspal di Kampung Kopo RW 01 hingga wilayah Kampung Cidokom RW 07 dan 08.

Tahap Pertama Bankeu Infrastruktur Desa Kopo Kecamatan Cisarua tahun 2024.

“Pengerjaan betonisasi sepanjang 1 KM dengan sistem padat karya artinya melibatkan warga masyarakat setempat bukan warga luar. Mudah-mudahan hasilnya maksimal, manfaatnya bisa dirasakan warga pengguna Jalan dan mobilisasi lancar,” tuturnya pada Senin (21/10/2024).

Ia menghimbau melalui Ketua RT maupun RW atau Kadus di wilayah tersebut agar memberikan informasi dan pemberitahuan kepada warganya masing-masing bahwa dilokasi ini sedang ada pengerjaan Jalan Desa.

“Iya kami mohon warga memaklumi akan pengerjaan di wilayah ini kemudian kalau sudah selesai agar dijaga bahkan kalau bisa dirawat agar tidak cepat rusak. Selain kualitasnya tetap terjaga dengan baik,” pinta-nya.

Sebelum pengecoran jalan diarea tersebut kata Wiwin dilakukan terlebih dahulu pengerasan dengan batu split agar lebih kuat.

Menurutnya, Jalur atau akses Jalan diarea tersebut sebagai salah satu penghubung menuju tempat-tempat wisata termasuk jalan alternatif menuju kawasan Puncak.

“Karena bicaranya jangka panjang ya supaya jalan gak cepat rusak kemudian setelah di betonisasi lalu kita lapisi aspal terlebih yang jalurnya menanjak atau curam. Adapun target pengerjaan 1 bulan lebih supaya maksimal. Kami mewakili warga Desa Kopo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor maupun Pemcam Cisarua dengan adanya program Bankeu tentu ini bermanfaat bagi aktivitas warga kami.” pungkasnya. (Taufik/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two − 1 =