Camat-dan-Kapolsek-Ciawi-Himbau-Cakades-Cileungsi-Patuhi-Fakta-Integritas-Jangan-Semau-Gue.jpg
Read Time:1 Minute, 57 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Camat dan Kapolsek Ciawi yang menghadiri rapat pleno pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Cileungsi, Menghimbau terutama kepada 4 orang Calon Kades agar mengikuti dan mematuhi fakta integritas atau kesepakatan kampanye damai yang diucapkan dengan sebenar-benarnya menjelang perhelatan Pilkades serentak yang sedianya akan digelar pada 20 Desember 2020.

Adi Henryana, Camat Ciawi menyampaikan himbauan dan ajakan tersebut seusai menyaksikan pengundian nomor urut Calon Kades Cileungsi pada Jum’at siang (11/12).

“Iya tadi kita saksikan bersama pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Cileungsi dengan aman dan lancar. Setelah ini akan ada tahapan berikutnya yaitu kampanye kemudian ada masa tenang dan endingnya pemungutan suara pada tanggal 20 Desember,” terangnya.

4 Orang Calon Kades Cileungsi-Ciawi (Berdiri) Saat Sesi Foto Bersama

Adi menegaskan seusai penetapan nomor urut para calon Kades tidak diperkenankan curi start kampanye.
Waktu kampanye sesuai tahapan itu diatur oleh panitia Pilkades yakni pada tanggal 14,15 dan 16 Desember.

“Semua calon harus taati,pedomani jadwal yang sudah diberikan jangan melanggar Perbup nomor 66 tahun 2020 ditambah lagi penguatan protokol kesehatannya yakni Perbup 69 tahun 2020 silahkan manfaatkan kampanye ini dengan pemasangan baliho, spanduk, media sosial seperti FB dan yang lainnya. Tidak boleh ada kegiatan konvoi, arak-arakan apalagi kerumunan massa,” paparnya.

Hal senada dikatakan Bambang Suharyanto, Kapolsek Ciawi yang baru satu bulan menjabat, Pihaknya menegaskan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun karena itu jelas ada sangsinya.

“Intinya apapun itu tolong hindari. Makanya komunikasi itu yang terpenting antara timses masing-masing dijalankan, Demi Cileungsi yang beradab. Terlebih saat ini wilayah Ciawi masih zona merah jadi kami harap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Jadi tidak ada konvoy dan arak-arakan,” tegasnya.

Sementara itu Erman Purnama, Ketua Pilkades Cileungsi menyebutkan bahwa setelah kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut Cakades pihaknya meminta ke-empat diantaranya Baban Subandi (1), Herman Syuhada (2), Yayang Delvia (3) dan Entis Sutisna(4) agar mengikuti semua ketentuan yang berlaku.

“Pada masa kampanye nanti silahkan para Calon melakukan sosialisasi dan kampanye secara terbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Lakukanlah kampanye dengan jujur, adil dan tanggung jawab sesuai fakta integritas yang sudah disepakati.” pungkasnya.

Hingga berita ini dinaikan, Diluar gedung nampak terlihat suasana riuh bergemuruh dan kerumunan dari para simpatisan, pendukung serta timses Cakades terutama nomor urut 1 dan 2 saat pengundian hingga penetapan berlangsung diruang aula Kantor Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi.

Reporter : Taufik/Acil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.