Pemdes-Bendungan-Kami-Jamin-BLT-DD-Tak-Akan-Ada-Potongan-Sedikitpun-1.jpg
Read Time:1 Minute, 46 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Bogor nomor 12 tahun 2021 tentang penyaluran dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk Bulan Januari bagi terdampak Covid-19, Saat ini tengah digencarkan penyalurannya disetiap Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Pantauan PenaPublik di Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Menggelar kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tahap pertama tahun 2021.

Nampak terlihat di Aula Kantor Desa puluhan Ibu-ibu mendominasi saat berlangsungnya kegiatan tersebut, Pada Jum’at siang (7/5/2021).

“Iya, Sebanyak 144 orang KPM untuk tahun 2021 ini dan ada penambahan sebanyak 2 orang. Nominal BLT sebesar 300 ribu, Untuk bulan berikutnya pun nominalnya sama dan kami salurkan selama 1 tahun atau 12 bulan. Penerima manfaat inipun tidak boleh dirubah lagi sesuai yang diketahui oleh Ketua RT maupun RW sesuai hasil Musdesus,” papar Dede Herdiana, Sekdes Bendungan saat ditemui seusai penyaluran BLT Dana Desa pada Jum’at siang (7/5).

Saat ditanya apakah BLT DD tersebut itu ada pemotongan, Dengan tegas Dede mengaku tidak akan ada potongan apapun bahkan dirinya menjamin seratus persen.

“Kami jamin 100 persen tidak ada potongan apapun dan silahkan di cek kesetiap warga penerima manfaat di Desa Bendungan. Dan kami menekankan para Ketua RT/RW agar lebih selektif atau memprioritaskan kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut, Agar dipergunakan semaksimal mungkin sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Dari awal kami himbau pada warga bahwa Pemerintah memberikan ini untuk membantu kebutuhan sehari-hari yang sifatnya primer bukan sekunder dan ini sebagai bukti kepedulian dari Pemerintah. Terlebih lagi dampak pandemi covid-19 ini masih sangat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Ninih (65 tahun), Seorang warga RT 1 RW 08 mengaku sangat senang mendapatkan BLT DD, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang sudah memperhatikan rakyat kecil seperti dirinya.

“Alhamdulillah, Seneng sekali apalagi ini mau hari Raya Idul Fitri ya, Uang ini akan saya gunakan untuk beli beras dan kebutuhan sehari-hari dirumah. Terima kasih banyak khususnya kepada Pemerintah Desa Bendungan yang sudah memberikan bantuan ini, Mudah-mudahan berkah dan semoga badai Covid segera berlalu.” pungkas Ninih penuh harap. (FIK/DHE).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.