Tenda-Kemensos-RI-Naungi-Warga-Desa-Bendungan-Saat-Antri-Vaksinasi.jpg
Read Time:1 Minute, 29 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – “Rasanya kayak digigit semut ya pas disuntik. Ini kali pertama saya ikut vaksin, Dapat info dari Pak RT,” ucap Deni, salah seorang warga Bendungan Ciawi saat ditemui PenaPublik dilokasi kegiatan vaksinasi massal.

Dilokasi kegiatan, Nampak terlihat tenda Kemensos Republik Indonesia dan antrian cukup panjang warga masyarakat Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Rabu (15/9/2021).

Menurut Dede Herdiana, Sekdes Bendungan mengatakan bahwa kegiatan saat ini yakni vaksin jenis Sinovac 1 dan 2 pertama kali digelar secara massal dengan jumlah kuota 500 orang, Terkait usia mulai dari 13 tahun keatas.

Suntik Vaksin Sebagai Salah Satu Herd Immunity Untuk Masyarakat Indonesia.

“Iya ini vaksin sinovac 1 dan 2, Alhamdulillah melihat antusias warga saat ini mengikuti kami sangat senang dan terbantu juga ya. Kami libatkan seluruh kelembagaan Desa serta instansi terkait termasuk diantaranya Nakes, Bhabinmas, Babinsa, Linmas, Relawan Covid dan Karang Taruna baik Desa maupun Kecamatan,” ungkapnya.

Bahkan kata Dede yang mendapatkan penghargaan pada Ciawi Tersenyum Award tahun 2021 katagori sebagai Sekretaris Teladan se-Kecamatan Ciawi itu menambahkan, Dalam upaya memudahkan kegiatan, Pihaknya melakukan penjemputan kepada warga dibeberapa wilayah yang aksesnya cukup jauh dari Desa.

“Bagi warga yang mungkin tidak memiliki kendaraan, Khususnya warga yang berjauhan dari kantor Desa kami jemput tujuannya agar memperlancar sekaligus memudahkan warga yang ikut vaksin. Jadi ya kita fasilitasi,” jelasnya.

Masih kata Dede, Secara target hari ini yang ikut vaksinasi sudah memenuhi kuota, Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kontribusi dari berbagai elemen maupun instansi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Sampai siang ini sudah mencapai angka 500 kuota. Kalopun kurang kami sudah koordinasi dengan pihak Puskesmas mungkin akan ditambah hingga 700 kouta bahkan bisa lebih. Semoga badai covid segera berlalu dari Bumi Nusantara ini, Warga masyarakat sehat wal’afiat dan perekonomian kembali bangkit.” pungkasnya penuh harap.
(TAUFIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.