Cisarua, PenaPublik.com – Beredar informasi dari beberapa Whatsapp Grup yang mengabarkan kejadian banjir dan longsor dibeberapa titik wilayah di Kawasan Wisata Puncak pasca hujan yang turun sedari sore hari hingga malam dengan intensitas cukup tinggi, kejadian banjir dan longsor diperkirakan pada pukul 10.00 WIB.

Seperti yang terjadi di wilayah Kampung Sirimpak RT 02, RW 05, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, bencana longsor menimpa rumah seorang warga bernama Abudin.

“Ketinggian longsor kira-kira 4 meteran menimpa satu unit rumah, korban yang tertimpa seorang perempuan atas nama Sindi Puspita Sari (15 tahun). Namun sudah dapat dievakuasi hanya mengalami patah tulang kaki dan sudah dibawa ke ahli patah tulang,” ungkap Nanang salah satu staf Desa Megamendung.

Sementara itu ditempat berbeda seorang warga Tugu Selatan memberikan informasi melalui video bahwa tepatnya di Kampung Cimubutan RW 15 beberapa unit rumah terendam banjir dan air mulai menggenangi perataran ruang tamu serta dapur.

“Ini kami bersama warga lainnya sedang evakuasi memindahkan korban banjir ketempat yang lebih aman, tolong bantuannya untuk warga lain,” pintanya.

Musibah banjir juga melanda di wilayah Kampung Citamiang, Aliran Sungai Ciliwung Desa Tugu Utara dan dibeberapa titik wilayah seperti Cilember, Cijulang Desa Kopo, Kampung Cipari Cisarua serta wilayah lainnya air meluap sangat deras sehingga menghambat evakuasi warga.

Namun berdasarkan laporan dari beberapa warga, Saat ini bantuan sudah mulai berdatangan baik itu dari Tim Tagana maupun BPBD.

Penulis : Taufik Hidayat

Hits: 237

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 4 =