Berita_20200115081953_PenaPublik.jpg
Read Time:2 Minute, 10 Second

Sukajaya, PenaPublik.com – “Atas nama pribadi dan selaku Ketua Umum IPSM Kabupaten Bogor, Aa teramat sangat berterima kasih dan mengapresiasi “sinergitas” lembaga Pemerintah dengan lembaga lainnya, termasuk masyarakat dan swasta yang dimotori oleh PEPELING serta IPSM Kecamatan Ciawi dalam upaya penanggulangan bencana beberapa waktu lalu, Sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara. Tepat perencanaan, persiapan, pelaksanaan, tepat sasaran dan juga terintegrasi dengan sangat baik,” tutur Dian Firmansyah, Ketua Umum IPSM Kabupaten Bogor melalui pesan Whatsapp Grup IPSM Kecamatan Ciawi, Pada Selasa (14/1/2020).

Dirinya mengapresiasi upaya yang dilakukan rekan IPSM Kecamatan Ciawi yang dengan sigap dan cepat yg tanggap mendirikan Posko penggalangan donasi bersinergi dengan Pepeling dalam membantu warga yang terdampak bencana dibeberapa wilayah di Bogor Barat pada awal Januari lalu. Dian meyakini bahwa semua yang dilakukan itu dilandasi oleh rasa kepekaan, kepedulian dan ke-ikhlasan seorang hamba terhadap manusia lainnya.

“Mari kita jernihkan pikiran kita yang mana dalam hal ini pondasinya adalah ikhlas, Mari kita berpikir positif dan mendo’akan agar siapapun temen-temen di Ciawi dan dimanapun senantiasa diberikan kesehatan lahir bathin,” ungkap-nya.

Masih kata Dian, Lanjutnya sekaligus Ia memberikan dorongan semangat kepada rekan-rekan bahwasannya rakyat teramat sangat membutuhkan pengabdian yang konkrit. Namun demikian dirinya menyebut saat ini yang cukup dibutuhkan oleh masyarakat bukan hanya pakaian, makanan dan lain-lain. Masih adalagi yang terpenting yakni masa depan adik-adik, anak-anak warga yang terdampak bencana.

“Kalau ada rejeki kita bersama saya mohon bantuan berikutnya berupa buku dan alat-alat tulis untuk kepentingan masa depan anak-anak dan adik-adik kita. Mohon maaf tidak bermaksud untuk mendikte atau apapun itu semuanya karena hanya ingin kita satu padu,satu langkah dan satu pemikiran dalam pergerakan,” pinta-nya penuh harap.

Hal senada dikatakan Endang, Aktivis Sosial yang juga pengurus IPSM mengapresiasi pergerakan rekan-rekan di Kecamatan Ciawi yang berkolaborasi dengan komunitas Pepeling bahkan Ia ikut serta dalam menyalurkan bantuan donasi dibeberapa titik wilayah terdampak bencana salah satunya di pengungsian warga Kampung Sukamanah, Desa Kiara Pandak.

“Alhamdulillah saya turut mendampingi dan menyaksikan teman-teman saat mendistribusikan bantuan-bantuan bagi warga Kiara Pandak, Semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal kelak untuk akherat nanti,” ucapnya mendo’akan.

Sementara itu Dede Rahmat atau biasa disapa Acil, Aktivis Pepeling mengaku prihatin manakala melihat kondisi yang menimpa warga di Kampung Sukamanah Kiara Pandak, Bersama rekan-rekan IPSM dirinya memberikan support dan semangat kepada warga terdampak.

“Kita semua warga di Kabupaten Bogor senantiasa bahu membahu dalam upaya membantu meringankan beban yang dipikul oleh warga yang ada disini. Mudah-mudahan selalu diberikan kesabaran dan ketabahan serta tetap semangat. Insha Allah selalu ada kemudahan disetiap kesulitan, Selalu ada hikmah dalam setiap musibah.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.