PenaPublik_PenaPublik_20220811170755.jpg
Read Time:1 Minute, 45 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Dalam mengisi dan memanfaatkan momentum bulan Muharram 1444 Hijriyah tahun 2022 ini, Yayasan Silih Asih yang berlokasi di Kampung Sirnagalih RT 2 RW 01, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung untuk 4 tahun kalinya menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan santunan menyalurkan amanah kepada 150 orang yatim dan juga piatu warga Desa Megamendung.

Selain dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, Babhinmas Desa Megamendung, Kegiatan juga dihadiri beberapa perwakilan ormas yang ada di Bogor Selatan pada Kamis siang (11/8/2022).

Menurut Nani Rohaeni, Ketua Yayasan Silih Asih Megamendung mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk kesekian kali-nya terutama dalam bulan Muharram diisi kegiatan seperti ini.

“Alhamdulillah mencapai 150 orang anak yatim dan yatim piatu-nya berjumlah 9 orang anak. By name by adress saya turun secara langsung ke titik wilayah agar data anak yatim tersebut itu akurat dan valid sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Terima kasih kepada CEO Rumah Makan Alam Sunda yang sudah membantu mengakomodir bantuan secara materi, Ponpes Mataqu, dan pihak lainnya yang ikut berpartisipasi. Saya hanya menyampaikan amanah dari para donatur, Mudah-mudahan menjadi ladang amal untuk akherat kelak dan rejekinya berkah,” tuturnya.

Saat Kegiatan Berlangsung di Yayasan Silih Asih pada Kamis Siang (11/82022).

Aiptu Eko Agus, Bhabinmas Desa Megamendung mengatakan sekaligus mengapresiasi apa yang telah diupayakan dan dilakukan oleh Yayasan Silih Asih tersebut.

Menurutnya, Kepekaan dan kepeduliaan terhadap sesama merupakan bentuk rasa kesetiakawanan sosial terlebih lagi kepada anak-anak yatim.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa diikuti insan-insan lainnya dan Yayasan Silih Asih pimpinan Ibu Nani menjadi role model bagi yayasan-yayasan yang lain yang ada di Megamendung. Apa yang sudah diberikan menjadi keberkahan bagi diri dan keluarga-nya,” ucap Eko dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Are Budi Aripin, Ketua MakoAwi mengapresiasi kegiatan Yayasan Silih Asih dalam kiprahnya sebagai salah satu lembaga sosial yang ada di wilayah Selatan Kabupaten Bogor.

Mewakili rekan-rekan di lintas Ormas, Are sapaan akrabnya sekaligus mendukung setiap langkah dan pergerakan yang dilakukan Yayasan Silih Asih.

“Semoga kegiatan positif ini tetap terjaga dan berkesinambungan serta terawat silaturahmi-nya. Kami bersama temen-temen Ormas lainnya senantiasa mendukung Bunda Nani sebagai Ketua Yayasan Silih Asih.” tandasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.