Warga-Pamijahan-Penerima-Bantuan-Kursi-Roda-Mengaku-Sumringah-1.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

PAMIJAHAN, PENAPUBLIK.COM – Relawan sosial Komunitas Bogor Barat ( Bobar ) Bersama Masyarakat Pejuang Bogor ( MPB ) memberikan paket bantuan berupa kursi roda bagi seorang lansia bernama Mak Acum ( 76 ). Selain itu, Bantuan sembako dan uang tunai diberikan kepada Itoh ( 60 ) di Kampung Legok Leumeung RT 01 RW 07, Desa Gunung Bunder 1, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Bantuan kursi roda tersebut sifatnya hak guna pakai, secara simbolis diserahkan langsung Relawan Bobar Masyarakat Pejuang Bogor ( MPB ) Korwil Barat dan relawan Gerak Bareng kepada keluarga yang bersangkutan yang dihadiri oleh RT, Karang Taruna, BPD, Kader IPSM, sekaligus pemberian sembako dan uang tunai kepada keluarga Atta dan Itoh, Pada Selasa ( 06/07/2021 ).

Menurut Tatang, Ketua RT 1
mengucapkan terima kasih kepada relawan sosial yang tergabung di Bogor Barat terdiri dari Masyarakat Pejuang Bogor ( MPB ), Komunitas Volunter Desa Mentari dan relawan Gerak Bareng atas kepedulian terutama bagi warga-nya.

“Semoga terus lanjut perbuatan dan perhatiannya bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Cecep Suryana, Ketua Komunitas Volunter Desa Mentari. Ia mengucapkan terima kasih kepada BPD, Karang Taruna dan RT yang sudah merespon kedatangannya.

“Kursi roda hak guna pakai dari Babakulan dan sembako serta uang tunai dari kurir kebaikan relawan Gerak Bareng,” ungkapnya.

Sementara itu Marseli Tambayong, Relawan Masyarakat Pejuang Bogor ( MPB ) sekaligus Koordinator Bogor Barat mengatakan bahwa hal tersebut sebagai salah satu pemicu kebaikan.

“Dengan adanya kita bergerak, bisa memicu dan menularkan kebaikan-kebaikan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Muhamad Janwar, Ketua Umum Fasilitator SLRT Dinsos Bogor menuturkan bahwa hal itu sebagai bentuk dari edukasi dan penyadaran bagi rasa kekhawatiran dan kepedulian antar sesama, apalagi melihat tetangga maupun lingkungan sekitar.

“Iya, Ini harus jadi perhatian serius bagi semua unsur organisasi kepemudaan dan ormas yang ada disetiap wilayah, Saling bahu membahu bersinergi terutama ditingkat RT dalam situasi pandemi saat ini.” pungkasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *