Diciawi, Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang
Read Time:1 Minute, 35 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Sementara itu dalam waktu yang bersamaan, Hujan deras disertai angin kencang terjadi juga dibeberapa Desa diwilayah Kecamatan Ciawi seperti di Desa Bendungan, Banjarwaru, Banjarsari dan banjir di Desa Citapen. Di Desa Bendungan terutama wilayah RW 01 jumlah kerusakan rumah penduduk sebanyak 18 unit diantara-nya 10 unit mengalami rusak berat dan 8 unit rusak sedang serta ringan.

Sedangkan di wilayah RW 11 jumlah kerusakan rumah warga sebanyak 10 unit mengalami rusak ringan dan sedang. Sementara itu diwilayah RW 03 jumlah kerusakan rumah penduduk sebanyak 2 unit rusak ringan.

Di Desa Banjarwaru tepatnya di Kampung Sijok RT 03 RW 06 satu unit rumah atas nama Oma mengalami kerusakan pada atapnya. Namun demikian tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Menurut Acep Hasbullah, Kasi Pol PP Ciawi serta merta langsung memberikan instruksi kepada para anggota-nya untuk melakukan survey dan koordinasi kebeberapa titik wilayah Desa yang terdampak bencana.

“Ya, Tadi sudah disurvey oleh anggota, insya Allah nanti di laporkan. Kami akan koordinasi dengan seksi PKM Kecamatan terkait penanganan secara teknis tinggal nanti secara berjenjang dibuat laporannya. Sementara untuk tiang listrik, Kemungkinan akan di pindah, karena tanah tempat tiang berdiri itu sudah tidak memungkinkan dan alhamdulillah tadi dari PLN sudah datang juga,” terang Acep saat dimintai keterangan via pesan whatsapp-nya pada Rabu sore (1/04).

Sementara itu Samsul, Kasi Pemerintahan Desa Banjarsari memberi informasi bahwa diwilayah Desa-nya pun terjadi hal serupa sama seperti di Desa lainnya yang ada di Kecamatan Ciawi.

“Kejadian di Kampung Caringin RT 03/03 satu unit rumah atas nama Ibu Ima, Di Kampung Gugunung RT 03/01 satu unit rumah tertimpa pohon jati pemilik atas nama Bapak Ali hanya kerusakan ringan tidak ada korban jiwa. Kemudian di Kampung Cigaok RT 01 RW 05 menimpa tiang listrik dan roboh akibat penahan terkikis oleh aliran Sungai. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan tiang listrik tersebut sudah ditangani oleh petugas PLN.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *