Di Tsi Dan Pasar Cisarua Kang Emil Ajak Serta Dua Mojang Cantik Asal Jawa Barat 1.jpg
Read Time:2 Minute, 20 Second

Bogor, PenaPublik.com – Ada pemandangan menarik saat kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama rombongan Disparbud di Taman Safari Indonesia (TSI) dan Pasar Cisarua dalam rangka pengecekan standart pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 pada Jum’at pekan kemarin (26/06).

Pemandangan menarik dalam rombongan tersebut tak lain yakni hadirnya dua orang wanita cantik, Mojang Jawa Barat. Keduanya mensosialisasikan dan juga membagi-bagikan pin kepada siapa saja yang ada disekitarnya dengan raut wajah penuh senyum serta ramah.

Adel Dan Adiet Dua Mojang Jawa Barat Saat Berada Di Pasar Cisarua

Saat PenaPublik mewawancarai kedua-nya didalam rombongan bus yang disediakan oleh pihak Taman Safari Indonesia (TSI) mengaku senang dan bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat didampingi Wakil Bupati Bogor serta rombongan baik itu dari Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi juga Kabupaten Bogor.

“Kegiatan hari ini berjalan efektif sesuai protokol kesehatan dimana kita semua memakai masker, cuci tangan tak lupa menyemprotkan hand sanitizer dan tetap menjaga jarak. Pak Gubernur memang sangat perhatian dengan kondisi saat ini dengan terus melakukan pengecekan seperti yang dilakukan sekarang ini, Bahkan terus berupaya mengevaluasi dalam setiap kesempatan,” terang Adel (22).

Hal senada diungkapkan Adiet yang duduk tepat berada disamping Adel menuturkan bahwa pihak TSI dalam hal ini sudah sangat siap dalam menerapkan ‘New Normal’ dan melakukan protokol kesehatan baik diarea depan sebelum ticket masuk maupun didalam area TSI.

“Kami melihat disini (TSI-red) sudah memenuhi standart protokol kesehatan dengan baik dan para pengunjung atau wisatawan terlihat mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pihak Taman Safari ini,” ucapnya penuh keramahan.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Seusai safari journey dirinya mengapresiasi apa yang sudah diupayakan dan dilakukan oleh pihak TSI terutama dalam penerapan standart protokol kesehatan Covid-19.

“Iya secara umum saya temukan hasilnya ketaatan pada protokol kesehatan sudah dilakukan seperti ticket online dan itu bisa dijadikan new normal atau standart baru, kemudian pengecekan berlapis didepan dan didalam area. Selanjutnya tidak ada percampuran dengan orang-orang yang tidak dikenal artinya yang boleh hanya mobil pribadi saja maka kendaraan bus besar saya rekomendasikan jangan dulu masuk,” paparnya.

Sementara itu Jansen Manansang, Direktur TSI mengaku senang sekaligus tenang terlebih lagi setelah dikunjungi Gubernur Jawa Barat beserta rombongan, Ia menerangkan sejak percobaan pembukaan TSI pada 15 Juni lalu pengunjung sudah mulai meningkat kembali sekitar 10 hingga 15 persen terutama dari Jakarta, terlebih pada weekend day dibanding hari biasa.

Selain itu masih kata Jansen secara otomatis saat ini masyarakat diluar sana bisa kembali mengunjungi TSI, Namun itupun harus sesuai dengan standart protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemkab Bogor.

“Ticket online yang kami lakukan saat ini sedikit banyak lebih baik dalam menjaga dan upaya menerapkan protokol kesehatan, Terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan support dan dukungannya kepada kami sebagai salah satu lembaga konservasi satwa atau hewan yang dilindungi.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *