Camat Cisarua.png
Read Time:1 Minute, 29 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Menjelang Pilkada serentak 27 November 2024, Ratusan warga Kecamatan Cisarua mengikuti jalan sehat yang digagas KPU melalui PPK Kecamatan bersama dengan Forkopimcam Cisarua ikut dalam agenda tersebut, Pada Minggu (13/1/2024).

Ditemui sesuai mengikuti jalan sehat, Heri Risnandar, Camat Cisarua mengatakan dukungannya kepada PPK Cisarua untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku.

“Prinsipnya kita sebagai fasilitator, Forkopimcam mendukung baik PPK maupun Panwas untuk melaksanakan tugas dengan baik. Fasilitasi yang diperlukan kita optimalkan sesuai kewenangan yang ada dan berupaya untuk melakukan fungsi, sama-sama mengawal penyelenggaraan Pilkada 2024 bisa berjalan baik dan lancar paling tidak seperti yang kita capai di Pileg dan Pilpres Februari lalu,” tutur Heri.

Danramil Cisarua Saat Berikan Doorprize Peserta Jalan Sehat pada Minggu (13/10/2024).

Pihaknya menghimbau para Kades bersama RT, RW membantu PPK, PPS agar lebih masif melakukan sosialisasi kepada warganya terkait Pilkada nanti.

“Kita berharap seluruh Kepala Desa bersama dengan RT, RW melakukan sosialisasi secara masif untuk mendorong tingkat partisipasi bertahan atau lebih meningkat lagi dari sebelumnya sesuai arahan Pj. Bupati target partisipasi di angka 85 persen. Mudah-mudahan dengan upaya kita semua target bisa dicapai dan tentunya sukses tanpa ekses,” ucapnya.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan, Rafly Herdiansyah mengatakan jumlah peserta jalan sehat sebanyak 500 peserta.

“Peserta hari ini sekitar 500 orang ya, alhamdulilah sosialisasi kami berjalan lancar ini ikhtiar dari PPK Cisarua untuk meningkatkan partisipasi pada pilkada 2024. Peserta dari masyarakat di Kecamatan Cisarua, calon KPPS intinya dari umum kita libatkan,”ungkapnya.

Rafly juga mengatakan setelah sosialisasi dilanjutkan kepada tahapan teknis terkait pelaksanaan Pilkada.

“Setelah hari ini kita mulai masuk ke tahapan teknis akan ada bimbingan teknis untuk operator pemegang data buat teknis sirekap, kalo untuk pelantikan KPPS di tanggal 7 November ya dilanjut dengan Bimtek KPPS.” pungkasnya. (Wa/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =