PenaPublik_20221221234031.jpg
Read Time:2 Minute, 2 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Supratno Prasetyo, yang akrab disapa Prasetyo meniti karir dalam dunia perhotelan dari hanya pekerja hingga akhirnya memutuskan untuk membangun usaha dibidang tersebut sebagai Direktur di salah satu hotel yang berlokasi di Selatan Kabupaten Bogor tepatnya kawasan wisata Puncak, membuatnya terbiasa dengan urusan berbau pelayanan.

Kini ia dikenal sebagai Kepala Desa Banjarwangi sejak kemenangannya dalam Pilkades pada tahun 2020 lalu, saat itu Pras adalah seorang Ketua RW yang terbilang belum lama terpilih di wilayahnya tempat ia tinggal, sebuah kesempatan menjadi Kepala Desa muncul bertepatan dengan hangat-hangatnya jabatan yang Ia emban sebagai Ketua RW.

Disisi lain terjangan masa pandemi covid-19 saat itu, memberikan dampak cukup berat kepada Prasetyo dengan resiko memenuhi tanggungjawab kepada para pekerjanya di hotel yang saat ini ia kelola.

Namun rupanya momentum tesebut menjadi titik baru dari lukisan kisah hidup seorang Supratno Prasetyo, untuk kesempatan yang ia lihat bagaikan gayung menyambut, akhirnya muncul keputusan untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkades dan membawa keyakinan apa yang nampak bisa dia lakukan jikalau menerima amanah sebagai orang nomor 1 di Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi itu.

Saat ini menginjak tahun ke 2 masa kepemimpinannya, Pembangunan infrastruktur dan upaya-upaya pengembangan ekonomi Desa terus digenjot dari tahun ke tahun, saat ditemui dikantornya, kepada tim PenaPublik ia mengutarakan bahwa beberapa rencana jangka panjang menjadi acuannya sebagai pemegang kebijakan, ia menggambarkan bahwa kedepan Pemdes Banjarwangi akan mengarah kebidang kepariwisataan sebagai upaya mendongkrak ekonomi.

“Saat ini kami siapkan dulu infrastrukturnya, tahun depan harusnya udah sesuai target. Baru ke arah peningkatan perekonomian, rencananya untuk pariwisata kita sedang siapkan di Kampung Cibolang,” tutur Pras sapaan akrabnya.

Visinya terhadap potensi pengembangan pariwisata di Desa Banjarwangi tentu tidak lepas dari pengalamannya sebagai praktisi dunia perhotelan yang cukup erat dengan urusan pariwisata, memang sedikit berbeda dengan lakonnya di sebuah perusahaan. Tapi ia optimis dapat memberikan hal terbaik bagi masyarakat Desa Banjarwangi hingga setidaknya torehan kebijakan yang diambil semasa kepemimpinannya itu dapat bermanfaat bukan hanya saatnya menjabat tapi juga berkelanjutan hingga masa mendatang.

“Untuk pengembangan pariwisata itu, kita akan siapkan dulu Perdesnya agar ada aturan khusus yang mengatur bagaimana prosesnya kedepan,” jelas Prasetyo yang saat ini menjabat Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Ciawi.

Sembari menuntaskan target awal, Ia juga membeberkan bahwa sebuah brand yang melekat dengan Desa Banjarwangi tengah dibangun dengan dibuatnya sebuah baju untuk mempromosikan nama Banjarwangi dengan segala potensinya.

“Saya pengen totalitas sampai bikin baju loh, kita sebar ke banyak luar wilayah setidaknya memperkenalkan atau membranding Desa ini.” pungkasnya.

Reporter : Adeas/Wan
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *