2024 06 19 16 19 04.png
Read Time:1 Minute, 26 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sebanyak 119 orang KPM warga Desa Citeko, Kecamatan Cisarua mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap pertama tahun 2024.

Tahap pertama untuk Triwulan I antara Bulan Januari, Februari dan Maret, Ke 119 orang KPM masing-masing mendapatkan uang Rp 300 ribu sehingga total untuk 3 bulan sebesar Rp 900 ribu.

Menurut Agus Achmad, Sekdes Citeko mewakili Kepala Desa Citeko mengatakan bahwa saat ini penyaluran BLT Dana Desa tahap pertama tahun 2024 diberikan kepada 119 orang KPM.

Warga Desa Citeko Didominasi Kaum Ibu Rela Antri Saat Akan Menerima BLT Dana Desa pada Rabu (19/6/2024).

“Kemarin kami sudah titip ke Ketua RT masing-masing agar penerima manfaat BLT DD memasang stiker dirumahnya dan nanti akan kami cek kembali apakah dipasang atau tidak oleh penerima BLT. Jadi stiker wajib ditempel ya dan jangan sampai dicopot,” pinta Sekdes Agus Achmad.

Pihak Pemdes pun menghimbau kepada warga penerima manfaat BLT Dana Desa agar uang tersebut dapat dipergunakan dengan semestinya.

“Pesan Pak Kades dengan uang itu harap dibelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah tangga, jangan dipakai untuk bayar pinjaman online (pinjol) dan yang tak penting lainnya. Mohon saat penerimaan nanti tertib antrian sesuai dengan nama yang dipanggil oleh staf Desa dan tidak boleh diwakilkan harus sesuai dengan undangan dan data yang kami berikan. Jika memang ada KPM yang sakit maka staf kami yang akan langsung menyalurkan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, R. Ahmad Gozali, Ketua BPD didampingi Ketua LPM dan PLD Citeko menyampaikan terima kasih kepada Pemdes dengan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tahap pertama Triwulan I tahun 2024 ini.

“Mudah-mudahan dengan uang tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga penerima manfaat BLT DD. Bukan untuk hal lain yang tidak manfaat.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + twenty =