3-Mantan-Kades-Serbu-Desa-Cibedug-Ada-Apa.jpg
Read Time:2 Minute, 19 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang pertama di Kabupaten Bogor yang sedianya akan digelar pada 20 Desember mendatang di tahun 2020 ini jika melihat animo dari para bakal Calon cukup antusias. Pasalnya selain bermunculan muka-muka baru, beberapa mantan Kepala Desa kembali ikut kontestasi dalam Pilkades serentak tersebut.

Seperti di Kecamatan Ciawi, Sebanyak 6 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2020 diantara-nya Desa Bojongmurni, Banjarwangi, Banjarwaru, Cileungsi, Bitungsari dan Cibedug yang dibuka pendaftaran bakal calon pada 19 September lalu hingga penutupan pada 27 September 2020 tepat pada pukul 24.00 WIB.

Di Desa Cibedug sedikitnya diminati oleh 7 orang bakal calon, tiga (3) diantaranya mantan Kepala Desa, dan satu orang mantan Kades Jambuluwuk yang mencoba peruntungan di Desa yang dikenal memiliki potensi Sumber Daya Alam berupa air. Selain itu didapat informasi mantan Sekretaris Desa juga akan ikut bertarung.

Para Panitia Pilkades Banjarwangi Sedang Melakukan Verifikasi Data/Berkas Bakal Calon Kades

Ke-tujuh orang tersebut berdasarkan aturan Perbup akan diseleksi melalui uji kelayakan yang sedianya akan digelar di Aula Kecamatan Ciawi. Hal yang sama di Desa Banjarwangi dari informasi yang didapat, Di Desa tersebut sedikitnya ada 6 orang yang mendaftarkan diri ikut kontestasi Pilkades serentak melalui seleksi uji kelayakan.

Saat tim PenaPublik mendatangi Sekretariat Pilkades Desa Banjarwangi, Oding Saputra, Ketua panitia mengatakan bahwa pihaknya sesuai kesepakatan dan aturan tepat pada pukul 24.00 WIB atau tanggal 27 September 2020 telah menutup pendaftaran bakal calon Kepala Desa.

Sementara untuk jumlah DPS di Desa Banjarwangi kata Oding itu sekitar 6 ribuan hak pilih dan teknis pelaksanaan Pilkades nanti itu dibagi dalam 3 zona/wilayah.

“Yang sudah fiks ikut kontestasi bakal calon itu sebanyak 6 orang dan tentu nantinya akan ada seleksi bagi mereka sebelum ditetapkan menjadi Calon Kades Banjarwangi, Kelengkapan berkas diberi waktu hingga 10 hari kedepan,” terangnya pada Senin siang (28/09).

Sementara saat mendatangi Sekretariat Pilkades Cibedug nampak sepi hanya terlihat seorang penjaga Kantor Desa saja, “Iya panitianya sudah pada pulang kang, saya cuma jaga saja disini.” singkatnya.

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Kades di wilayah Kecamatan Ciawi dalam Pilkades Serentak Tahun 2020

DESA BOJONGMURNI :
1. M. KUSNADI
2. M. RIFAI
3. HENDAR IMAN NURJAT
4. BUDIYANTO
5. H. BUDI IWAN

DESA BITUNGSARI :
1. DEDEH ANDAYANI
2. JEJEN JUNAEDI
3. SYAMSUL BUDIMAN
4. DEDE TAJUDIN
5. EKO PRASETYO

DESA BANJARWANGI
1. H. EMAN SULAEMAN
2. SUHENDAR
3. ADE SALMAN
4. PRASETYO
5. DADE PURNAMA
6. BUDI, SE.

DESA CILEUNGSI
1. BABAN SUBANDI, A.Md
2. HERMAN SYUHADA
3. ENTIS SUTISNA
4. YAYANG DELVIA

DESA BANJARWARU
1. ABDUL RAHMAN
2. H. NANANG
3. DADAN FIRDANI
4. HENI NURYANI
5. WAWAN KURNIAWAN

DESA CIBEDUG
1. RAHMAT NURBIAT
2. BENI IRAWAN
3. DENI SETIAWAN
4. H. DENI S MINTAWINATA
5. MOHAMAD FADLI
6. HAYU GELAR JAYA
7. MUKHAMAD TAUPIK HAMDANI

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.