20230722232254.jpg
Read Time:1 Minute, 33 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade) 2023 tengah direalisasikan Pemerintah Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, berupa pembangunan betonisasi Jalan Desa di 3 titik wilayah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Jogjogan H. Enjang Ruslan Purnama, S.H, saat ditemui diruang kerjanya pada Jum’at siang (21/7/2023).

“Alhamdulillah, Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor terutama dinas terkait atas bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahun 2023 yang saat ini tengah direalisasikan di 3 titik wilayah Jalan Desa diantaranya Jalan di Kampung Pasir Panjang, Jalan yang dari Curug Cilember arah ke Kampung Jolok ada sodetan plus turap dan titik ketiga diwilayah Kampung Urug dimana pinggirannya juga harus kita lebarin mungkin ya,” papar Enjang.

Kendala yang dihadapi saat ini kata Kades Enjang salah satu faktornya karena banyak warga yang pesta hajatan sehingga akses jalan untuk truk molen itu cukup repot.

“Yang 2 titik saat ini sedang tahap pengerjaan sementara 1 titik lagi ya itu tadi dari Kampung Pasir Panjang RT 2 RW 05 dan Kampung Babakan Panjang aksesnya lewat situ ditambah saat ini suka ada yang hajatan. Jadi samisade tahun 2023 ini realisasi betonisasi di 3 titik wilayah target waktu pengerjaan hingga Bulan Agustus ya,” jelasnya.

Saat disinggung himbauan Camat Cisarua menindaklanjuti statemen Plt Bupati Bogor yang mewanti-wanti para Kepala Desa terkait penggunaan anggaran Samisade, Kades Enjang mengatakan bahwa hal tersebut jauh sebelumnya sudah diingatkan oleh Bupati Ade Yasin pada saat launching perdana Satu Miliar Satu Desa beberapa tahun lalu.

“Sebetulnya kan dari awal pun kita udah on the track artinya mengikuti aturan yang berlaku terkait bantuan keuangan Samisade ini. Mudah-mudahan Desa di Kecamatan Cisarua bisa menjaga komitmen awal ya karena kita sudah dibantu infrastruktur yang luar biasa nih menurut saya, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya sebaik mungkin. Jadi intinya jauh sebelum Pak Plt Bupati itu sudah diingatkan dengan tegas.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 19 =