5331 Orang Siap Salurkan Hak Pilihnya di Pilkades Sukamaju_PenaPublik2
Read Time:1 Minute, 31 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Sebanyak 5331 orang hak pilih di Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor sudah ditetapkan oleh Panitia Pilkades. Rapat penetapan DPT dilangsungkan di Kantor Sekretariat Pilkades dengan disaksikan dan dihadiri Babinmas, Babinsa, Plh Kepala Desa Sukamaju, BPD, Panitia tingkat Kecamatan, H. Rizky sebagai Calon Kepala Desa beserta tim-nya minus Alek Purnama Johan yang juga sebagai Calon Kepala Desa (petahana) hanya diwakili timnya, Pada Senin (30/09).

Menurut Baedowi, S.Pd.I, Ketua Panitia Pilkades Sukamaju saat ditemui seusai kegiatan mengatakan bahwa berdasarkan rincian data awal DP 4 Disdukcapil total 4945, Kemudian berubah menjadi 5185 yang ada disetiap wilayah RT dan Pra Penetapan itu menjadi 5240 orang hak pilih.

“Total DPT sebagai hak pilih untuk Pilkades Sukamaju saat ini berjumlah 5331 orang dengan rincian 2776 laki-laki dan 2555 perempuan. Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menentukan pilihannya masing-masing pada 3 November 2019,” terangnya.

Kondisi Dilokasi Depan Sekretariat Panitia

Sementara itu Romli, Plh Kepala Desa Sukamaju mengatakan musyawarah penetapan DPT ini bisa disepakati bersama oleh para Calon yang saat ini ada 2 Calon. Pihaknya dan segenap elemen masyarakat berharap Pilkades serentak 2019 ini dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan niat awal ikut serta memajukan Desa yang lebih aman dan sejahtera.

“Terima kasih kepada para Ketua RT yang telah berkontribusi membantu panitia untuk mencocokan, meneliti atau mendata sehingga mendapatkan Daftar Pemilih Tetap. Pastikan semua warga di Sukamaju ini bisa berbondong-bondong datang ke TPS pada 3 November mendatang,” pintanya.

Hal senada dikatakan Aipda Saeful Bahri, Babinkamtibmas Desa Sukamaju menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat untuk berperan aktif serta mensukseskan Pilkades yang aman, Nyaman dan kondusif.

“Kepada para Calon dan timses serta semua komponen masyarakat mari kita sama-sama ciptakan Pilkades yang aman, nyaman dan sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.