Akses Wisata Dan 3 Jalan Di Tugu Utara Digeber Infrastruktur Samisade 2.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) tahun 2023 saat ini tengah direalisasikan setiap Pemerintahan Desa.

Pemerintah Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua mengalokasikan anggaran Samisade untuk 3 titik wilayah.

Hal tersebut seperti dikatakan Asep Makmun Nawawi, S.H, Kepala Desa Tugu Utara kepada PenaPublik bahwa Samisade tahun 2023 direalisasikan di 3 titik wilayah.

“Iya, Ada 3 titik diantaranya Kampung Babakan RT 03 RW 03, Kampung Sukatani RT 06 RW 04 dan Kampung Cisuren RT 04 RW 04,” terangnya.

Nampak terlihat dilokasi realisasi proyek SAMISADE saat ini terpampang himbauan pada sebuah banner/spanduk berukuran cukup panjang yang bertuliskan “Mohon Maaf Jalan Ditutup Sementara, Sedang Dilaksanakan Betonisasi Jalan di Kampung Cisuren RT 04 RW 04.

“Iya arah kesana tadi ditutup kang lagi ada pengecoran jalan,” ujar pengendara motor yang balik arah.

Jalan Kampung Cisarua Tugu Utara Cisarua Jadi Prioritas Samisade 2023.

Ditempat berbeda, Ivan Pramudya, Camat Cisarua menindaklanjuti pernyataan Plt Bupati Bogor sekaligus mengingatkan kepada para Kepala Desa yang ada diwilayah Kecamatan Cisarua agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran Samisade.

“Ya dengan contoh-contoh yang sudah ada dan viral diberbagai media tentunya ini menjadi catatan sekaligus pembelajaran agar hati-hati dalam penggunaan anggaran,” tandasnya.

Untuk itu kata Ivan, Dalam hal ini seorang Kepala Desa harus banyak berkonsultasi, berkomunikasi dengan Forkopimcam juga pihak inspektorat.

“Karena wilayah kita ini masuk Irban 3 jadi bisa langsung berkonsultasi dengan inspektorat bagaimana caranya berkenaan dengan pengadministrasian, penggunaan anggaran dan pelaksanaan bisa disesuaikan dengan yang dibutuhkan.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =