Penapublik 20221103184948.jpg
Read Time:1 Minute, 51 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Bertempat di ruang Wisma Sekretariat Negara, Pemerintah Desa Leuwimalang menggelar sosialisasi dan launching program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2022 pada Kamis pagi (3/11).

Pantauan PenaPublik dilokasi kegiatan nampak begitu meriah terutama saat pemotongan kue dan pelepasan balon ke udara oleh Kepala Desa Leuwimalang Yayan Nuryana didampingi Muspika Kecamatan Cisarua dan seluruh hadirin.

Menurut Yayan Nuryana saat ditemui seusai kegiatan launching mengatakan bahwa program Samisade tahun 2022 sumber anggaran APBD Kabupaten Bogor merupakan salah satu program spektakuler dan amazing hanya ada di Kabupaten Bogor se-Indonesia.

Meski waktunya mepet karena hanya tertinggal dua bulan lagi menjelang pergantian tahun 2022, Akan tetapi pihaknya optimistis proses pengerjaan akan rampung di akhir tahun.

Adapun secara teknis kata Yayan, Pengerjaan pembangunan itu terdiri dari 3 termin yakni 60 dan 40 persen sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Iya kami upayakan dan dipastikan akan kelar pada bulan Desember mendatang atau di akhir tahun 2022 ini. Termin atau tahap pertama sebesar 60 persen dan tahap kedua 40 persen. Realisasi pembangunan di dua titik yakni diwilayah Jalan Bali dan Jalan Sirna Urip besarnya anggaran mencapai 1 Miliar,” paparnya.

Pihaknya mewakili warga masyarakat merasa bersyukur dengan bantuan program tersebut.

“Luar biasa dan amazing pokoknya program ini, kami mewakili warga masyarakat di Desa Leuwimalang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor sehingga merasakan manfaat program samisade,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ustad Tohir, Ketua MUI Desa Leuwimalang mengatakan apa yang diupayakan Pemdes sejauh ini cukup transparan. Namun demikian pihaknya akan terus mengawal sekaligus mengawasi kinerja Pemerintah Desa dalam kaitannya pembangunan infrastruktur baik sumber Dana Desa maupun Samisade dan yang lainnya.

“Saya perhatikan penerapan khususnya program Samisade ini cukup transparan ya dengan melibatkan elemen yang ada. Alhamdulillah tetap menjaga sinergitas dalam upaya percepatan pembangunan di Desa Leuwimalang,” ucapnya.

Ia berharap dengan upaya tersebut bisa memudahkan akses dan menunjang tingkat perekonomian.

“Kami dari MUI akan selalu kawal dan awasi pembangunan tersebut demi kepentingan warga masyarakat,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Dasuki, Ketua BPD Leuwimalang mengaku mitra Pemerintah Desa akan terus mengawal sekaligus mengawasi jalannya pengerjaan pembangunan tersebut.

“Ya intinya kami support sekaligus kita awasi dan pantau pengerjaan pembangunan program Samisade atau setiap apapun program pembangunan yang dicanangkan pemdes Leuwimalang ini hingga tuntas.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =