PenaPublik_20220816145928.jpg
Read Time:1 Minute, 35 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sedikitnya 10 titik realisasi pembangunan kinerja Pemerintah Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua untuk tahun 2022 tahap pertama telah dilakukan selama kurang lebih 2 minggu berjalan. Saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pengerjaan.

Dana Kelurahan Cisarua bersumber dari APBD Kabupaten tahun 2022 tahap pertama sebesar Rp 474.755.419 dari total anggaran Rp 800 juta.

Hal tersebut seperti dikatakan Deden Andi Azhar, SH, Kasi Ekbang Kelurahan Cisarua saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut Deden, Realisasi pembangunan pisik atau infrastruktur tahun 2022 tahap pertama berjumlah 10 titik dengan total anggaran Rp. 474.755.419,- terdiri dari Drainase, Betonisasi jalan, Rehab MCK, Turap Pemakaman Umum dan Posyandu.

“Kita coba upayakan tahap pertama Dana Kelurahan ini untuk penanganan banjir sehingga drainase atau sodetan saluran air kita perbanyak seperti di Gang Nyi Geulis dan sekitarnya juga diwilayah Kampung Cibeureum. Sementara untuk pengelolaan anggaran itu melalui LPM dan dana tersebut di transfer ke titik proyek masing-masing melalui pokmas baru kemudian ke tiap RW,” terangnya pada Selasa siang (16/8/2022).

Ada beberapa kendala terkait pembangunan salah satunya dikarenakan akses menuju lokasi kata Deden.

“Iya seperti pengerjaan drainase yang di Kampung Cibeureum karena aksesnya cukup jauh untuk memindahkan barang-barang material seperti pasir, split dan yang lainnya sehingga terpaksa memakai trolly agar lebih mudah,” paparnya.

Sementara itu menurut H. Zenih Ismail, Ketua LPM Kelurahan Cisarua mengaku bahwa secara keseluruhan Dana Kelurahan tahun 2022 ini masih berkutat di infrastruktur.

“Iya semua anggaran baik tahap 1 dan tahap 2 nanti masih dialokasikan untuk infrastruktur seperti pembangunan MCK, Posyandu, Betonisasi jalan lingkungan, Drainase dan juga Turap karena memang masih prioritas,” jelasnya.

Masih kata Zenih sapaan akrabnya, Secara merata semua wilayah RW mendapatkan bantuan anggaran realisasi pembangunan dimana Kelurahan Cisarua itu sendiri terdapat 5 Rukun Warga (RW).

“Untuk proyek infrastruktur tahun 2022 ini setiap RW kebagian semua, begitupun untuk tahap kedua nanti sambil menunggu selesai pengerjaan insyaAllah sekitar bulan September atau Oktober mendatang.” tandasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.