20210726085833.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Wawan Haikal Kurdi, Bersama Totok Supriadi Sekcam Cisarua yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Harian Camat, M. Eko Windiana, Kepala Desa Tugu Selatan beserta aparatur dan kelembagaan termasuk BPD, LPM serta TPK didampingi tokoh agama juga tokoh masyarakat, Menghadiri kegiatan atau launching (peresmian)program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) yang merupakan salah satu program dari Bupati Bogor.

Tak hanya hadir, Orang nomor wahid di Partai Golkar Kabupaten Bogor tersebut juga dalam upaya memberikan support serta semangat khususnya bagi Pemerintah dan warga masyarakat yang ada diwilayah Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Wawan Haikal menyampaikan beberapa pesan khususnya kepada Pemerintah Desa Tugu Selatan, Meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini, Pihaknya juga bersama Pemerintah Kecamatan Cisarua akan memasuki program prognosis, jadi prediksi anggaran yang akan dibuat untuk tahun 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan karena saya juga bagian dari warga Tugu Selatan. Pak Eko sebagai Kepala Desa, Jangan sungkan-sungkan apa yang kita butuhkan dan inginkan untuk warga masyarakat. Maka kewajiban saya untuk mendorong seluruh program yang ada di Desa Tugu Selatan ini,” jelas Wawan dalam sambutan singkatnya pada Sabtu siang (24/7/2021).

Ditempat yang sama, Totok Supriadi, Sekcam Cisarua yang bertindak selaku Camat mengatakan bahwa pencairan anggaran Samisade dibagi dalam beberapa tahap.

“Tahap pertama kan 40 persen ya, Maka saya nitip karena sekarang laporannya online dan agar tahap berikutnya yang 60 persen bisa kembali diajukan juga cepat cair. Jadi kami harap laporannya sesegera mungkin jangan nunggu pekerjaannya selesai. Selamat bekerja dan semoga Desa Tugu Selatan melalui program Samisade ini jadi percontohan awal terutama di Kabupaten Bogor,” papar Totok yang mengaku saat ini dirinya pura-pura menjadi Camat Cisarua.

Meskipun masih dirundung pandemi Covid-19 kata Totok, Dirinya berharap kepada semua pihak tetap menjaga 3 M dan senantiasa menerapkan prokes, Selain itu warga masyarakat dihimbau untuk tidak panik dalam menghadapi situasi dan kondisi seperti ini.

“Mudah-mudahan badai Covid secepatnya berlalu di Bumi Nusantara ini, Dan seluruh masyarakat sehat walafiat.” pungkasnya menutup pembicaraan.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.