Herd-Immunity-Tekan-Kasus-Covid-19-Camat-Megamendung-Vaksin-Sudah-Jadi-Kebutuhan.jpg
Read Time:1 Minute, 15 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Tenda berukuran cukup besar dari Kemensos RI terpajang disekitar lokasi vaksinasi massal Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Bahkan warga masyarakat rela mengantri untuk mengikuti program percepatan penanggulangan dan penanganan covid-19.

Menurut E. Rismawan, Camat Megamendung saat memantau kegiatan mengaku senang dengan antusiasme warga masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, Karena kegiatan tersebut memang merupakan program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan guna meningkatkan herd immunity bagi masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Warga Desa Kuta Megamendung Tengah Antri Dibawah Tenda Kemensos RI.

“Iya, Jadi setiap Desa yang ada di Kecamatan Megamendung agar melaksanakan kegiatan vaksin diwilayahnya masing-masing. Sekarang vaksin sudah menjadi kebutuhan. Alhamdulillah, Terima kasih atas peran serta warga masyarakat terutama himbauan dari Pemerintah Desa beserta jajaran dan lembaga-nya, kami apresiasi,” tuturnya saat ditemui PenaPublik disela-sela kegiatan pada Jum’at pagi (17/9/2021).

Saat disinggung terkait pelayanan administrasi bagi warga diwilayah Megamendung harus menunjukkan bukti atau surat vaksin, Eris mengaku bahwa hal tersebut saat ini belum dilakukan.

“Tapi untuk kedepannya sih kami akan coba lakukan karena itu kan sudah jadi Keputusan Presiden ya. Jenis pelayanan apapun harus memperlihatkan surat atau bukti bahwa sudah divaksin,” jelasnya.

Sementara itu Kusnadi, Kepala Desa Kuta, Kecamatan Megamendung mengatakan bahwa vaksinasi hari ini sebanyak 750 kuota. Pihaknya bersyukur sekaligus berterima kasih atas keikutsertaan warga masyarakat dalam program tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat sudah mulai peka dan sadar karena ini kan untuk kesehatan juga ya. Target kedepannya akan mengikuti sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak Kecamatan.” tandasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.