Inisiatif Bersihkan Sampah Berserakan Kades Sukakarya Apresiasi Pemuda Diwilayahnya.jpg
Read Time:1 Minute, 9 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Demi lingkungan yang bersih dan elok, Belasan pemuda Desa Sukakarya berinisiatif melakukan aksi kerja bakti membersihkan lingkungan di Kampung Cijulang RW 04 pada Minggu pagi (19/2/2023).

Aksi tersebut dilakukan untuk membersihkan tumpukan sampah yang mengendap di pinggir jalan lingkungan dan area pos tempat berkumpulnya warga.

Para pemuda berharap dapat memberikan kenyamanan bagi warga setempat sembari memanfaatkan hari libur dan cuaca yang cerah pada pagi hari, dimana biasanya akhir-akhir ini intensitas hujan terbilang cukup sering terjadi.

Para pemuda setempat yang terdiri dari belasan orang ini, memulai aksinya sejak pagi hari. Mereka menggunakan alat kebersihan seperti sapu, cangkul, dan karung untuk memunguti sampah yang berserakan di sepanjang jalan lingkungan.

Selain membersihkan sampah, mereka juga membersihkan rumput liar dan memperbaiki bangunan pos yang rusak, berbagi tugas demi kenyamanan bersama dilingkungan tempat mereka hidup bersosialisasi antar warga itu.

Kerja bakti diikuti oleh para pemuda setempat yang sudah saling mengenal satu dan lainnnya.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Sukandi, Kepala Desa Sukakarya turut nampak dilokasi untuk mengapresiasi para pemuda dan menyempatkan diri untuk berfoto bersama para pemuda tersebut dan mendokumentasikan momentum kebersamaan tersebut.

Hasan menyebut aksi ini bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat sekitar untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Menjaga lingkungan dengan kebersihan kita semua sehat,” ucapnya kepada Tim PenaPublik.

Dirinya, berharap aksi kerja bakti ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan khususnya di Desa Sukakarya. (Adeas/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =