2023 11 28 12 15 36.png
Read Time:1 Minute, 5 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) menjelang akhir tahun 2023.

Kegiatan tersebut dalam upaya membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi. Pembagian BLT-DD berlangsung di aula Kantor Desa Sukakarya pada Selasa (28/11/2023).

Menurut Hudri, Sekdes Sukakarya mengatakan bahwa program BLT-DD tahun 2023 ditujukan untuk 43 KPM warga Desa Sukakarya. Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar 900 ribu untuk 3 bulan terakhir tahun 2023.

Hudri menambahkan bahwa jumlah KPM tersebut sudah sesuai hasil Musdesus yang digelar beberapa waktu lalu.

“Pembagian BLT-DD untuk 43 KPM yang bersumber dari Dana Desa, berbeda dengan tahun lalu yang berjumlah 134 KPM yang menerima bantuan. Sudah sesuai hasil Musdesus yakni 10 persen dari anggaran Dana Desa,” terangnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Pihaknya berharap agar warga penerima bantuan menggunakan bantuan yang diterima untuk kebutuhan sehari-hari, bukan untuk berfoya-foya.

“Kami harap bantuan ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan saya menghimbau apabila ada aparat Desa atau RT dan RW yang meminta jangan dikasih karena ini murni bantuan untuk warga penerima manfaat,” tegasnya.

Tuti, salah seorang warga RT 01 RW 04 Desa Sukakarya mengaku senang mendapatkan bantuan.

“Alhamdulillah ya pak, BLT ini sangat membantu untuk keperluan sehari-hari.” singkatnya. (Wa/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =