Jelang-Pilkades-Serentak-Pemdes-Cibedug-Rehab-Kantor-dari-Banprov-1.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemerintah Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor saat ini tengah melakukan rehab pembangunan Kantor Desa. Adapun sumber anggaran berasal dari Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2020, Nampak terlihat banner atau papan kegiatan dan beberapa orang sedang mengerjakan finishing diruangan aula pada Jum’at (20/11).

Saat PenaPublik akan meminta keterangan baik dari Pjs Kepala Desa Cibedug atau Sekdes dan pihak terkait, Namun yang bersangkutan sedang tidak berada ditempat hanya terlihat 3 orang staf Desa sedang melakukan pelayanan kepada warga.

Menurut Ade Asiah, Kasi Kesra mewakili Pemdes mengatakan bahwa sumber anggaran Banprov tersebut khusus untuk pembangunan rehab Kantor Desa sebesar Rp 93.350.000,- dipotong pajak 11,5 persen dengan volume Panjang 12 x Lebar 8 meter persegi.

Tahapan Finishing Rehab Kantor Desa Cibedug Kecamatan Ciawi

“Iya sesuai kesepakatan, Bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat untuk ruang Aula dilantai dua dengan cara dicor secara manual. Saat ini tahapannya sih udah 80 persen tinggal finishing aja yang direncanakan targetnya selama 1 bulan kerja,” terangnya pada Jum’at (20/11).

Dikatakannya, Pengerjaan sempat distop sementara selama 10 hari karena menunggu hasil pengecoran atau kering dahulu ditambah beberapa hari belakangan ini musim penghujan.

“Dan hari ini sudah mulai dikerjakan kembali finishing sedikit-sedikit, Mudah-mudahan sih pertengahan Desember sudah kelar dan diakhir bulan diminta menyertakan laporannya,” ucap Ade.

Masih kata Ade, Secara umum Ia mengaku bahwa di Desa-nya belum terfasilitasi-nya beberapa ruangan yang representatif termasuk untuk ruang PKK dan Karang Taruna dilantai dua.

“Kita masih butuh dua ruangan lagi lah, Semoga kedepannya masih ada program seperti ini. Alhamdulillah secara anggaran-pun kita cukup-cukupi aja. Para pekerja awalnya 9 orang namun ditahapan finishing ini hanya 5 orang,” ujarnya.

Diakhir pembicaraan, Ade mengaku kerepotan juga manakala tugas terkait pengerjaan rehab kantor Desa Cibedug ini diserahkan semua kepada dirinya.

“Iya kang terus terang kadang saya kerepotan bahkan merasa pusing juga ya, Soalnya Pak Pjs Kades menyerahkan ini semua ke saya. Sementara saya pun harus ngurusin pekerjaan lainnya, Mungkin ini bagian dari resiko pekerjaan tapi inshaa Allah saya belajar ikhlas.” tandasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.