Jelang-Pilkades-Serentak,-RSUD-Cibinong-Dibanjiri-Bakal-Calon-Kades_PenaPublikcom
Read Time:1 Minute, 7 Second

Cibinong, PenaPublik.com – Bakal Calon Kepala Desa di sejumlah wilayah bergantian meramaikan RSUD Cibinong untuk melakukan tes kesehatan yang merupakan salah satu syarat untuk mencalonkan Kepala Desa.

Saat ditemui diruang media center, Dr. Fusia Meidiawaty, SH, MH.Kes, Pihaknya menjelaskan untuk saat ini RSUD Cibinong sudah melayani sekitar 800 orang bakal Calon Kepala Desa.

“Kami mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan pemeriksaan bagi bakal calon Kepala Desa. Kabupaten Bogor sendiri sedikitnya ada 4 RSUD yang ditunjuk untuk melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan, Tes kesehatan sendiri terdiri dari fisik, torak, MPPI, EKG, Skrin Narkoba,dan penyakit dalam. Sementara untuk MPPI atau tes kejiwaan para pasien harus berkonsultasi langsung dengan dokter jiwa,” papar Wakil Direktur Pelayanan yang biasa di sapa Dr. Uci tersebut.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Sementara untuk proses pemeriksaan tersebut diperkirakan memakan waktu 2 hari untuk mengetahui hasilnya.

“Secara jelasnya kami hanya memberikan keterangan sehat atau tidak sehat, Selebihnya merupakan kewenangan Pemda untuk menentukan lolos atau tidaknya dalam menjalani tes kesehatan,” terangnya.

Di tempat yang berbeda, Salah satu bakal calon Kepala Desa dari Kecamatan Jonggol mengatakan bahwa dirinya mendatangi pihak RSUD Cibinong untuk melakukan tes MPPI karena di RSUD Cileungsi belum ada fasilitas terkait hal itu.

“Saya melakukan tes MPPI/Kejiwaan karena di RSUD Cileungsi tidak ada alatnya, Lumayan pusing juga dari tadi mondar-mandir dari gedung yang satu kegedung yang lain.” tandasnya.

Reporter : Nay
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.