0_20211126093159.jpg
Read Time:1 Minute, 44 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Menindaklanjuti keinginan Kapolres Bogor AKBP Harun agar camat dan para Kepala Desa di wilayah Ciawi, Megamendung dan Cisarua, Gaspol melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kita ingin percepatan vaksinasi di tiga Kecamatan ini, Seperti kita ketahui bersama maksimal capaian vaksinasi pada Desember 2021 harus diangka 70 persen. Semoga ini bisa dipercepat,” ujar Kapolres usai rapat koordinasi dengan 3 Camat dan para Kepala Desa beberapa waktu lalu.

Kapolres Bogor AKBP Harun juga berharap para Kepala Desa yang dikoordinir oleh Camat mendata sasaran vaksin per RT dan RW. Berapa yang sudah divaksin dosis pertama dan berapa yang belum dilaksanakan vaksin.

Para Ketua Rt dan Rw Saat Rapat Bersama Kades Citeko Membahas Program Pencapaian Vaksinasi.

“Dengan seperti itu nanti kita bisa tau berapa tiap Desa yang belum divaksin, berapa orang di satu RT yang belum divaksin, dan berapa orang di satu RW yang belum divaksin, sehingga bisa langsung dijadwalkan vaksinasi per harinya,” tuturnya.

Sejurus dengan hal tersebut, Ditempat berbeda, H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Mengundang para Ketua RT dan RW yang ada diwilayahnya untuk melakukan musyawarah dan konsolidasi serta koordinasi terkait percepatan target 70 persen program vaksinasi disetiap wilayah RT maupun RW.

“Iya kami menindaklanjuti sesuai hasil rapat dan arahan Kapolres Bogor dan Aspem Pemkab dengan para Kades di 3 Kecamatan meliputi Cisarua, Megamendung dan Ciawi terkait percepatan penanganan vaksin menjelang pergantian tahun. Intinya semua Desa yang ada di 3 wilayah Kecamatan diminta untuk giat kembali vaksin dan mungkin nanti ada program gerebeg vaksin,” paparnya seusai rapat dengan para Ketua RT dan RW se-Desa Citeko pada Selasa malam diruang kerja-nya (23/11/2021).

Ia menambahkan, Untuk percepatan vaksinasi tersebut target minimal hingga Bulan Desember yang akan datang itu harus mencapai angka 70 persen.

“Dan tepat dimalam ini saya mengundang para Ketua RT dan RW dalam upaya menindaklanjuti arahan dari Pak Kapolres, Saya meminta target kepada para Ketua RT maupun RW agar bagaimana caranya bisa memenuhi target pencapaian vaksin 70 persen hingga Bulan Desember 2021. Mudah-mudahan tiap Ketua RT/RW bisa melaksanakan hal tersebut.” pungkasnya penuh ekspektasi. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *