Camat-Ciawi-Dampingi-Kades-Pandansari-Salurkan-Bantuan-Bahan-Matrial.jpg
Read Time:2 Minute, 5 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Dua orang kakak beradik Bagus dan Hafid, Warga Kampung Gadog RT 4 RW 01, Desa Pandansari patut berbangga hati, Pasalnya selain mendapatkan donasi dan bantuan dari berbagai pihak yang digagas relawan aktivis Bogor Selatan, selain itu mereka berdua dikunjungi Kepala Desa Pandansari dan Camat Ciawi, Pada Kamis sekitar pukul 10.30 WIB (25/11/2021).

Tak hanya berkunjung, Tepat dipelataran rumahnya yang atapnya ambruk pada awal November lalu, Kepala Desa Pandansari didampingi Camat Ciawi secara simbolis menyerahkan bantuan berupa matrial disaksikan Ketua RW kepada Dwi Bagus.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka membantu mengurangi beban yang dirasakan oleh kedua warga yang saat ini diketahui sudah tidak memiliki orangtua.

Camat Ciawi Dan Kades Pandansari Seusai Kunjungan Kerumah Warga Terdampak Bencana Pada Awal November Lalu.

Rusli Maksum, Kepala Desa Pandansari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang tidak dapat disebutkan satu persatu juga kepada team penggalangan dana dari relawan aktivis Bogor Selatan.

“Alhamdulillah tadi didampingi oleh Pak Camat juga disaksikan Pak RW 01 sudah kelokasi untuk menyerahkan bantuan berupa matrial dengan total nominal Rp 7.625.000,- dan diterima oleh Bagus seorang diri karena Hafid masih disekolah,” tuturnya kepada PenaPublik pada Kamis siang seusai penyerahan bantuan (25/11).

Ia menambahkan, Dengan pemberitaan 2 (dua) hari belakangan ini kata Rusli ada satu hikmah yang terkandung didalamnya.

“Salah satu hikmahnya dengan begitu bukan Desa aja yang peduli kepada korban bencana, baik yang terjadi menimpa Bagus dan Hafid atau warga lainnya. Namun disisi yang lain beberapa pihak akhirnya muncul untuk menolong. Mudah-mudahan kepedulian dari pihak lain benar-benar dirasakan bantuannya,” papar Rusli.

Ditempat yang sama, Adi Hendryana, Camat Ciawi mengatakan bahwa dari awal pasca kejadian menimpa rumah tersebut, baik pihak Pemerintah Desa maupun pihak Kecamatan sudah melakukan assesment dengan perangkat lainnya termasuk berkoordinasi ke BPBD juga Dinas Sosial.

“Karena secara prosedural memang prosesnya cukup lama akan tetapi berkat kesigapan Kepala Desa beserta aparaturnya hal itu dapat tertangani,” ujarnya.

Dan saat ini kata Adi, Ada warga masyarakat, baik disekitar Ciawi maupun diluar Ciawi yang terketuk dan peduli menolong serta membantu kedua warga terdampak bencana, Pihaknya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

“Syukur alhamdulillah nanti bisa kita wujudkan rumah yang layak ditinggali atau ditempati sebagaimana keinginan mereka berdua. Kalau hari ini diusulkan mendapat program Rutilahu tidak memungkinkan ya karena dulu informasinya sudah pernah mendapatkan bantuan seperti itu. Terima kasih kepada para donatur yang sudah rela membantu warga kami, Mudah-mudahan segala kebaikannya dibalas dengan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT.” pungkasnya penuh harap. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.