Berita_20180928071322_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 29 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Adalah H. Eman Sulaeman, S.H (42), Kepala Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi yang sudah malang melintang dalam tata kelola Pemerintahan Desa, dibuktikan sejauh ini dua periode Ia menjabat sebagai Kepala Desa.

Berangkat dari pengalamannya tersebut, saat ini dirinya telah siap dan makin mantap ikut serta bertarung dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang dengan mencalonkan diri menjadi Caleg nomor urut 3 dari Partai Nasdem untuk DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil VI Kabupaten Bogor.

Eman Sulaeman, yang dijumpai di salah satu Desa wilayah Kecamatan Megamendung dalam kegiatan silaturahmi dan sosialisasi terkait dirinya yang akan maju menjadi wakil rakyat mengaku saat ini meskipun jabatan sebagai Kepala Desa Banjarwangi masih tersisa kurang lebih 19 bulan kedepan akan tetapi dengan peraturan yang ada maka harus berhenti menjadi Kepala Desa.

“Iya saat ini saya sudah mengundurkan diri dari Jabatan sebagai Kepala Desa Banjarwangi, karena secara aturan yang berlaku dan terkait saya yang sudah resmi nyaleg di 2019, Hari Jum’at ini akan dilaksanakan pelantikan Pjs Desa Banjarwangi hingga diadakannya PAW yang sedianya akan digelar pada Desember 2018,” terang Bapak 5 orang anak tersebut kepada PenaPublik.com, pada Kamis (27/09).

Masih kata Eman, Lanjutnya, satu point penting saat ini dirinya menjadi salah satu perwakilan dari Apdesi Kabupaten Bogor yang maju ke tingkat Provinsi, sehingga paling tidak ada cantolan dan pengawalan setiap rekan-rekan Kades yang mengusulkan program ke Gubernur Jawa Barat itu tidak terlalu rumit. Karena walaupun bagaimana usulan itu harus dikawal oleh Dewan.

“Segudang proposalpun tidak akan cair, jika tidak ada pengawalan dari Dewan dan kalau ada cantolan paling tidak apalagi saya dan Gubernur Jabar notabene saat ini berangkat dari Partai yang sama yakni Nasdem. Mau tidak mau penyampaian saya ke Pak Gubernur juga akan lebih bisa secara langsung, karena saya merasakan juga sebagai Kepala Desa selama dua periode ini.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.